Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Apa jadinya bila roti dibentuk menjadi berbagai karakter seperti tokoh kartun atau hewan dengan warna yang menarik. Hhmm..tentunya sayang untuk dimakan. Roti karakter ini cocok dihadirkan saat hari spesial seperti ulang tahun, pesta, hari raya natal, idul fitri dan imlek. Foto Wang
Roti Sobek Dengan Bentuk Karakter yang Menarik
Senin, 05-02-2018 | 21:10 wib
Oleh : Selvy Wang
Berita Video : Roti Sobek Dengan Bentuk Karakter yang Menarik
Surabaya pojokpitu.com, Inovasi kuliner tidak pernah ada habisnya, seperti yang dikembangkan Febrianti asal Surabaya ini. Yaitu membuat roti sobek dengan bentuk karakter seperti tokoh kartun, hewan atau buah.

Untuk membuat roti, sama seperti roti umumnya yakni menggunakan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula, telur, susu, mentega, ragi , vanili dan air. Semua bahan dicampur hingga menjadi adonan , lalu didiamkan agar mengembang. Setelah itu adonan dibentuk kotak-kotak hingga 16 bagian dan diberi isian keju atau coklat, lalu diletakan dalam loyang.

Selanjutnya bentuk adonan menjadi karakter dan diberi pewarna makanan. Berikutnya adonan dioven dengan suhu hingga 200 derajat celcius. Setelah matang, roti masih harus diberi beberapa kreasi menggunakan spidol makanan atau hiasan lainnya.

Tingkat kesusahan pembuatan roti karakter ini adalah roti cepat mengembang, sehingga dalam membuat karakternya juga harus dilakukan dengan cepat. Serta menghindari agar roti tidak bantat.

Menurut Febri, ia baru membuat roti ini beberapa bulan lalu dan animo konsumen sangat tinggi. "Terbukti banyak pesanan datang untuk hari-hari spesial dan dari luar kota surabaya, bahkan jelang hari raya imlek ini," kata Febrianti.

Jika anda tertarik dengan roti ini, anda cukup memesan secara online karena febrianti mrnjualnya hanya melalui akun instagram, minimal 3 hari sebelumnya, dengan harga mulai dari Rp 170 ribu. (Pul)

Berita Terkait


Roti Sobek Dengan Bentuk Karakter yang Menarik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber