Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Aparat kepolisian tampak berjaga di depan lokasi ruang yang dilakukan penggeledahan. Foto Saiful
KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Jombang
Senin, 05-02-2018 | 17:23 wib
Oleh : Saiful Mualimin.
Berita Video : KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Jombang
Jombang pojokpitu.com, Tim penyidik Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) hari ini Senin(5/2) melakukan penggeledahan di sejumlah ruang kerja Bupati Jombang. Penggeledahan ini diduga untuk mencari barang bukti tambahan pasca penetapan Nyono Suherli Wihandoko sebagai tersangka kasus suap jabatan.

Tiba di kantor pemkab Jombang, tim penyidik KPK transit di ruang sekda, sambil didampingi wakil bupati dan sekretaris daerah, tim KPK langsung menuju ruang kerja bupati yang sudah tersegel sejak Sabtu (3/2) kemarin. Dengan menggunakan rompi khas KPK, tim memasuki ruang kerja bupati.
 
Aparat kepolisian tampak berjaga di depan lokasi ruang yang dilakukan penggeledahan, sembari mengawal tim KPK yang terbagi dalam dua tim berbeda. Satu tim lagi melakukan penggeledahan di pendoko rumah dinas bupati dan kantor dinas penanaman modal dan pelayanan satu atap. Hingga sore ini tim masih melakukan penggeledahan dan belum selesai.
 
HJ. Mundjidah Wahab, PLT bupati Jombang, mengharap seluruh pihak bersabar sambil menunggu proses hukum Nyono Suherli Wihandoko.

"Pemerintah memastikan selama ini proses perekrutan jabatan sesuai dengan prosedur dan tata cara yang sah. Saya juga menghimbau seluruh satuan kerja tetap menjalankan tugasnya masing masing," jelas Hk Mundjidah Wahab.
 
Bupati Jombang, Nyono Suherli Wihandoko bersama plt kepala dinas kesehatan minggu malam di tetapkan sebagai tersangka kasus suap jabatan dan korupsi dana kapitasi kesehatan oleh KPK. Keduanya ditangkap di lokasi berbeda oleh tim penyidik kpk Sbtu sore di Solo Jawa Tengah. (pul)

Berita Terkait


Diduga Terkait OTT Bupati Jombang, Sejumlah Kepala Dinas Diperiksa KPK

KPK Amankan Sejumlah Koper Diduga Berisi Dokumen

KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Jombang

KPU Jatim : Kasus Nyono Tidak Pengaruhi Pencalonan


Digelandang KPK, Bupati Jombang Bantah Ada Penangkapan

Bupati Jombang Ikut Pawai Lampion Hari Raya Natal

Bupati Jombang Antar KTP-el ke Rumah Warga

Bupati Jombang Arak Piala Adipura Kencana Keliling Kota
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('3551798','2018-02-24','19:10:08','58968','KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Jombang ','54.196.145.24','1','desktop')