Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Foto Istimewa
Memalukan, Tim Saber Pungli Tangkap Oknum Kejati Terlibat Pungli
Senin, 05-02-2018 | 15:35 wib
Oleh : Pulung Aji
Surabaya pojokpitu.com, Tim Saber Pungli dari Polres Mojokerto dan Kejari Kabupaten Mojokerto, menangkap oknum Jaksa fungsional Bidang Intelijen Kejati Akhmad Khoirul. Terduga Akhmad Khoirul warga Desa Serut Panti Jember, terlibat tindak pidana pemerasan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 368 KUHP dengan ancaman pidana 9 tahun.

Saat ini oknum jaksa Akhmad Khoirul tengah di giring ke Polda Jatim guna pengusutan lebih lanjut. Menurut sebuah sumber di Polres Mojokerto, kejadian penangkapan di Wisata Religi Jolotundo Trawas Mojokerto. Adapun pelapor sekaligus korbannya Ahmaji, seorang PNS warga Dusun Grogol Rt.03/Rw.02 kecamatan Tulangan Sidoarjo.

Selain oknum kejati Akhmad Khoirul, Tim Saber pungli juga mengamankan dua tersangka lain yaitu,  hari cipto wiyono  (52) aktifis LSM warga kelurahan Mojo Kecamatan Gubeng Kota Surabaya, serta Ishaq Wahyullah (47) warga Nyamplungan Pabean Cantikan Surabaya.
 
Kronologis penangkapan, berawal Sabtu (3/2) pukul  21.30 para pelaku datang ke Wisata Religi Jolotundo Trawas  Mojokerto. Mereka mengaku dari Kejati Jatim bertugas mengecek dugaan kecurangan penjualan karcis di lokasi wisata tersebut. Para pelaku membawa secara paksa korban Ahmaji ke dalam mobil, dan dibawa kelilling Mojokerto dan Sidoarjo. Saat itu juga para pelaku meminta uang Rp 75 juta kepada korban, dengan jaminan lolos dari jeratan hukum. Namun korban merasa keberatan, sehingga disepakati senilai Rp 35 juta. Saat itu juga, korban Ahmaji menyeraahkan uang Rp 3 juta, sehingga kekurangannya akan diberikan besok harinya.

Pada hari Minggu (4/2) pukul 18.00 Wib, setelah korban menyerahkan uang sebesar Rp 10 juta kepada para pelaku, dilakukan penangkapan oleh Tim Saber Pungli. Saat ini Tim Saber Pungli telah mengamankan barang bukti berupa 6 bendel karcis masuk Wisata Jolotundo dan uang tunai Rp.612.ribu, serta uang tunai Rp 11,9 juta, 1 unit mobil Mitsubishi Kuda serta 4 unit HP. (pul)


Berita Terkait


Tiga Petugas Pasar Terjaring OTT Tim Saber Pungli

Polda Jatim Benarkan Tangkap Oknum Jaksa dan 2 Aktifis LSM

Memalukan, Tim Saber Pungli Tangkap Oknum Kejati Terlibat Pungli

Kades Saptorenggo Terjerat OTT Tim Saber Pungli Polres Malang


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber