Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Partai Pengusung Nyono Seharli Tidak Cabut Dukungan
Minggu, 04-02-2018 | 23:09 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Pasca penetapan tersangka Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko oleh KPK, partai pengusung pencalonan bupati dan wakil bupati memastikan tetap akan mengusung pasangan Nyono Suherli Wihandoko dan Zubaidi Muchtar dalam Pemilukada tahun 2018 mendatang. Keputusan ini diambil atas dasar asas praduga tak bersalah.

Partai pengusung pencalonan Nyono Suherli Wihandoko dan Zubaidi Muchtar langsung merapatkan barisan. Tim koalisi menggelar rapat di kantor DPC PKB yang ada di Graha Gus Dur di Desa Denanyar Jombang.
 
Dalam rapat ini, partai memutuskan tidak akan mencabut dukungan terhadap Nyono Suherli Wihandoko dalam pemilukada. Keputusan ini diambil sebagai bentuk dukungan moral asas praduga  tak bersalah.
 
Masud Zuremi, Ketua DPC PKB mengatakan, partai pengusung masih solid dan akan memenangkan pertarungan Pemilukada 27 Juni mendatang. Soal kasus hukum yang dialami Nyono, pihaknya menyerahkan pada proses hukum yang berlaku.
 
Sementara Zubaidi Muchtar, bakal calon wakil bupati yang berpasangan dengan Nyono, memastikan akan menggantikan seluruh peran calon bupati dalam tahapan pemilukada, mulai dari penetapan calon pengambilan nomor, kampanye, debat publik dan seluruh fungsi lainnya.
 
Nyono Suherli Wihandoko merupakan salah satu bakal calon bupati yang sudah didaftarkan oleh lima partai pengusungnya berpasangan dengan Zubaidi Muchtar.

Kelima partai politik ini adalah Golkar, PKS, Nasdem, PAN dan PKS. Pasangan ini akan bertarung melawan hj munjidah wahab, wakil bupati berpasangan dengan Sumrambah yang diusung oleh PPP, Demokrat dan Gerindra. Satu bakal calon lagi Syafiin dan Choirul Anam diusung PDIP dan Hanura. Seluruh bakal calon akan mengikuti proses tahapan penetapan calon pada 12 Februari mendatang.(end)
 


Berita Terkait


KPK Amankan Sejumlah Koper Diduga Berisi Dokumen

Partai Pengusung Nyono Seharli Tidak Cabut Dukungan

Bupati Jombang dan Plt Kadinkes Ditetapkan sebagai Tersangka Suap

Plt Kadis Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Diperiksa KPK

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber