Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Opini 

Menpora Akan Membentuk Federasi Baru
Kamis, 07-05-2015 | 22:08 wib
Oleh : Ambari Taufik
Surabaya pojokpitu.com, Setelah gagalnya La Nyala untuk menemui Menpora, karena memang Menpora enggan bertemu atau tatap muka langsung , disebabkan Menpora sudah punya rencana baru bahwa PSSI akan dibubarkan diganti Federasi Sepakbola Indonesia. Oleh sebab itu Menpora tidak hanya minta di sanksi tapi minta Indonesia di keluarkan dari anggota FIFA & AF. Setelah keluar dari keanggotaan FIFA maka Indonesia akan mendaftar dengan nama nama baru FSI .

Sebagai anggota baru dengan rangking terbawah alias 208,  target Menpora dalam 5 tahun atau 2020, Indonesia kembali ke ranking 150an dengan pemain  berusia atau U-21 yang saat itu sudah mencapai tahun emasnya. Juga kepengurusannya FSI  di isi  oleh mantan pemain dan politkus dengan sponsor yg sudah siap. Ada 4 sponsor kakap.  Yang pasti pengurus PSSI saat ini  dan yang lalu di black list oleh Menpora.

Bagaimana dengan klub-klub  dan asprov ?, Klub tetap seperti saat ini, hanya Asprov ada sedikit perombakan yang berpihak pada PSSI akan digusur.

Bagaimana kompetisi yang akan dating ?. Kompetisi tetap seperti saat ini, yang dirubah hanya nama atau title saja. Untuk divisi teratas atau tier 1 hanya maksimal 14  Klub yang sudah pasti aman. Karena dibelakang mereka adalah sponsor kakap yang  tidak mungkin digoyang Menpora. Seperti PERSIB Bandung  [ Erick thohir/glen sugita), Bali United [ Yabes tanuri, sekaligus sponsor  MU] dan Persipura [ Freeport]. Sedangkan  klub yang lain silahkan bersiap siap direformasi jika ingin berkiprah di kompetisi baru  bentukan menpora. (pul)



Berita Terkait


PSSI Jatim dapat Jatah 12 Tim Untuk Liga 3 Zona Jawa

Iwan Bule Terpilih jadi Ketua Umum PSSI

Arema FC Ingin Pengurus Terpilih PSSI di KLB Mampu Eksekusi Perpres

Piala Soeratin U15, U13 dan Piala Pertiwi Tutup Agenda Kompetisi PSSI Jatim 2019


Piala Soeratin U15, U13 dan Piala Pertiwi Tutup Agenda Kompetisi PSSI Jatim 2019

Bakal Calon Ketum-Waketum PSSI Tiba-tiba Bertambah, Oh Ternyata...

Polda Jatim Himbau PSSI Tunda Pertandingan Persebaya Vs Borneo FC

Ketua KPSN Pastikan KLB PSSI di Kalimantan pada 2 November 2019

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber