Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Rambut Kusut Kini Tak Akan Jadi Masalah Lagi
Selasa, 03-02-2015 | 13:59 wib
Oleh : Pulung Aji
Surabaya pojokpitu.com, Wanita selalu ingin terlihat cantik dan selalu ingin tampil percaya diri dengan penampilannya. Salah satu yang menjadi perhatian utama wanita adalah rambut. Tapi bagaimana jika rambut anda kusut ?.

Rambut rapi dan lembut selalu diidam-idamkan,  Namun seringkali rambut tiba-tiba kusut dan bercabang. Hal ini sangat tidak disukai dan membuat wanita selalu risih dan kurang percaya diri. Ada beberapa tips yang baik untuk diterapkan agar rambut tidak mudah kusut.

Jangan mencuci rambut setiap hari. Anda mungkin merasa bahwa rambut anda kotor setiap hari dan selalu ingin mencucinya.  Padahal,  hanya rambut yang terlalu berminyak yang disarankan untuk dicuci setiap hari.  Pada kenyataannya,  menyingkirkan minyak alami pada rambut anda dapat menyebabkan rambut anda kusut. Minum air yang banyak. dengan minum banyak air,  tubuh anda akan terhidrasi dari dalam, yang tentunya akan membuat rambut anda sehat dan juga terhidrasi.

Gunakan sisir dengan yang jaraknya longgar. Sisir yang jaraknya kecil akan memperbesar kemungkinan rambut sulit diatur,  dan rambut yang semula kusut menjadi patah-patah. Perhatikan cara mengeringkan rambut. Dalam mengeringkan rambut, sebaiknya jangan menggunakan hair dryer. 

Menggosok-gosok rambut dengan handuk juga tidak baik.  Menggosok rambut hanya akan merusak kutikula rambut dan menimbulkan rambut pecah yang akan mengarah pada rambut kusut.  Anda sebaikya hanya membalut rambut dengan handuk dan diamkan selama beberapa menit sebelum disisir.

Nah, walaupun tips-tips ini mungkin saja tidak mengatasi rambut kusut sepenuhnya, tapi setidaknya dapat mencegah kemungkinan buruk pada rambut.  Rambut cantik yang alami dan sehat adalah yang terbaik.(pul)



Berita Terkait


Rambut Dipetal, Siswa SD Trauma Untuk Bersekolah

Sensasi Berkunjung ke Kampung Rambutan di Nganjuk

Polres Situbondo Beri Fasilitas Potong Rambut Gratis, Ini Syaratnya

Masjid Cheng Hoo Gelar Aksi Sosial Potong Rambut


Bahan Murah, Cara Rambut Sehat Berkilau dengan Baking Soda

Polres Situbondo Beri Fasilitas Potong Rambut Gratis, Ini Syaratnya

Tradisi Potong Rambut Saat Lebaran

Masjid Cheng Hoo Gelar Aksi Sosial Potong Rambut

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber