Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Jelang Porprov, Cabor Binaraga Lamongan Itensifkan Latihan
Minggu, 04-02-2018 | 00:17 wib
Oleh : Harry Saktiono.
Lamongan pojokpitu.com, Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, kabupaten Lamongan berpeluang mendulang banyak medali. Salah satu cabang olahraga yang diandalkan adalah binaraga, sehingga sejak tahun lalu sudah masuk dalam Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda).

Sudah lebih dari 3 bulan ini, binaragawan asal Lamongan yang tergabung dalam cabang olahraga binaraga fokus di pemusatan latihan daerah menjelang Porprov Jawa Timur ke-VI 2019.
 
Puslatda ini, memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi atlet untuk mengikuti turnamen demi memperbaiki prestasi menghadapi porprov 2019.

Untuk itu, peluang mendulang banyak medali dari cabor binaraga ini sangat besar. Hal itu karena mengaca dari turnamen tingkat Asean di Batam beberapa waktu lalu, atlet cabor binaraga lamongan berhasil menyabet medali.
 
Djanadi, Ketua Koni Lamongan Menegaskan, binaraga merupakan cabor unggulan, sehingga ada perhatian khusus dengan syarat mendapatkan prestasi terbaik.
 
Dijelaskan Ketua Pabbsi Lamongan, Rico, selama pemusatan latihan, para atlet binaraga tidak hanya berlatih fisik, melainkan pula menjaga pola makan.

"Bahkan para atltet juga menjalani diet ketat untuk menjaga bentuk tubuh. Karena penilaian terhadap atlet cabor binaraga adalah otot," tegas Rico.
 
Seperti diketahui, pada gelaran Porprov ke VI 2019, kabupaten Lamongan ditunjuk sebagai tuan rumah. Meski demikian, seluruh cabor yang dipertandingan masih dilakukan verifikasi terkait venue dan akomodasi yang tersedia, apakah memenuhi persyaratan atau tidak diselenggarakan di Lamongan. (pul)
 



Berita Terkait


Porprov, Atlet Panahan Digembleng Latihan Setiap Hari

Jelang Porprov, Cabor Binaraga Lamongan Itensifkan Latihan

40 Pemain Sepakbola Masuk Seleksi Porprov

Porprov 4 Tahun Sekali, Komisi E Minta Pembinaan Atlet Lebih Intens


Kompetisi U - 20 Jaring Atlet Sepak Bola PORProv

Porprov 4 Tahun Sekali, Komisi E Minta Pembinaan Atlet Lebih Intens

Resmi, Porprov Jatim Dihelat 4 Tahun Sekali

Bonus Atlet Porprov Malang untuk Beli Tanah dan Rumah
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber