Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Akses Truk Double Track Desa Sendangrejo Bakal Ditutup
Jum'at, 02-02-2018 | 13:20 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Madiun bakal menutup ruas jalan di Desa Sendang Rejo Hingga Ke Desa Dimong.

Kondisi jalan Desa Sendang Rejo Menuju Desa Dimong rusak akibat sering dilintasi truk material double track.  Jalan raya alternatif dari Kota Madiun menuju Mejayan ini banyak terdapat lubang lubang yang membahayakan pengguna jalan .

Tahun anggaran 2018 ini, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Madiun akan melanjutkan program peningkatan jalan. Program yang sudah berjalan sejak 2 tahun lalu ini akan difokuskan di jalur tersebut. Sekaligus berkoordinasi dengan pihak PPK double track terkait perbaikan jalan.

Kepala Bidang Bina Marga Dpupr Kabupaten Madiun Heru Sulaksono mengatakan, nantinya jalur sepanjang 1,8 kilometer yang menjadi akses truk pengangkut meterial pembangunan proyek nasional tersebut akan ditutup. Namun DPUPR kehilangan kontak dengan PPK Double Track, pihak balai teknik perkereta api wilayah Jawa Bagian Timur Direktorat Jenderal Perkeretaapian - Kementerian Perhubungan (Dirjenka - Kemenhub) terkesan menutup diri.  "Padahal DPUPR hanya ingin menanyakan sampai kapan pembangunan proyek double track tersebut berlangsung," kata Heru Sulaksono.

Dalam waktu dekat, DPUPR bakal mengundang lagi pihak balai teknik perkeretaapian wilayah Jawa Bagian Timur.  Toleransi yang diberikan oleh DPUPR selama ini sudah lebih dari cukup. Bahkan dengan ditingkatkannya jalan Sendangrejo  Dimong dari aspal ke rigit beton, bakal mengurangi beban pelaksana double track dalam proses perbaikan jalan. (pul)

Berita Terkait


Jalan Tunjungan Ditutup 2 Hari Untuk Acara Surabaya Culture

Akses Jalan Ditutup Pengembang, Warga Kemiri Protes

Akses Truk Double Track Desa Sendangrejo Bakal Ditutup

Sering Dilintasi PNS Bolos, Satpol PP Bangkalan Tutup Jalan Tikus


Akses Jalan Ditutup untuk Pengerjaan Proyek, Warga Ngamuk

Update Bom: Situasi Jl. Thamrin Masih Mencekam Pasca Ledakan, Jalan Ditutup

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber