Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Satpol PP Kota Kediri Sita Puluhan Baliho dan Spanduk
Kamis, 01-02-2018 | 19:16 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Beny Kurniawan.
Berita Video : Satpol PP Kota Kediri Sita Puluhan Baliho dan Spanduk
Kediri pojokpitu.com, Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) Kota Kediri, menyita hampir 40 baliho dan spanduk bergambar salah pasangan bakal calon yang mulai bertebaran terpasang di jalan protokol Kota Kediri. Penertiban ini mulai gencar dilaksanakan pada awal tahun ini.

Menurut keterangan Kepala Bidang Ketertiban Umum, Nur Kamid, pada awal tahun ini, pihaknya sudah melakukan penertiban baliho dan spanduk bergambar pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Kediri sebanyak 6 kali.

Tidak hanya baliho bergambar pasangan bakal calon walikota saja yang ditertibkan, melainkan juga baliho maupun baner bergambar pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

Nur Kamid beralasan acuan yang ia pakal dalam penertiban tersebut, berdasarkan peraturan daerah maupun peraturan wali kota yang mengatur tentang perizinan maupun penyelenggaraan penertiban umum, selain faktor perijinan.

"Keberadaan baliho, baner maupun spanduk dirasa mengganggu keindahan jalan raya dan terkesan kotor, mengingat pemasangan dilakukan bukan berdasarkan pada tempatnya," jelas Nurkhamid.

Menuruntnya, pada Januari ini KPU masih belum melaksanakan penetapan pasangan bakal calon, dan tahapan kampanye baru dilaksanakan pada pertengahan bulan Febuari mendatang.

"Kita berharap dengan adanya penertiban ini secara rutin. Maka kota Kediri akan semakin kondusif dan terlihat lebih bersih," tambahnya.
Penertiban spanduk, baliho maupun baner, sengaja dilaksanakan menjelang tengah malam. Hal dimaksudkan agar kegiatan tidak sampai mengganggu aktivitas pemakai jalan.

Beberapa titik ruas jalan protokol yang disambangi Satpol PP,diantaranya Jalan Urip Sumoharjo,Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Ahmad Yani Kota Kediri. Barang yang disita ini kemudian dibawah ke kantor Satpol PP untuk diamankan.

Meski demikian, Nur Khamid mempersilahkan pemilik untuk mengambilnya kembali, namun tentunya harus terlebih dahulu mematuhi ketentuan yang berlaku.

Dirinya menghimbau kepada tim sukses pasangan bakal calon baik Pilwali maupun Pilgub Jatim untuk mematuhi aturan yang sudah ada.(end)

Berita Terkait


Satpol PP Kota Kediri Sita Puluhan Baliho dan Spanduk

Tak Ijin, Satpol PP Ponorogo Copot Puluhan Baliho

Ratusan Baliho Bacawali Ditertibkan Satpol PP

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber