Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti Minta Wilayah Kampanye Dibagi Merata
Kamis, 01-02-2018 | 17:57 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Tim pemenangan Gus Ipul-Puti Guruh Soekarno meminta kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur untuk membagi wilayah atau jadwal kampanye secara merata dan bergantian. Agar tidak terjadi benturan massa, jika dalam waktu satu minggu berada di suatu daerah.

Bila kampanye selama minggu, jadwal kampanye bersamaan di dalam suatu wilayah atau daerah antara pasangan bacagub Gus Ipul dan bacagub Khofifah, maka sangat riskan benturan antara massa pendukung Gus Ipul dan Khofifah yang bisa menimbulkan konflik.

Untuk itulah, tim pemenangan Gus Ipul-Puti Guruh Soekarno, Sri Untari meminta kepada pihak KPUD Jatim untuk memberikan jadwal kampanye di suatu daerah yang berbeda. "Bila tidak, maka sangat akan terjadi benturan kampanye pendukung kedua belah pihak bacagub yang maju dalam Pilgub Jatim," tutur Sri Untari.

Di samping itu juga, KPU Jatim melakukan komunikasi dengan 18 KPU kabupupaten/kota yang menjalankan Pilkada Serentak. Keputusan aturan main di kampanye nanti oleh KPU Jatim, tidak terjadi irisan yang membuat penyelenggaraan Pilkada tidak bagus.
 
Terkait zona kampanye, tidak perlu lama-lama dilakukan. Dalam satu zona maksimal dilakukan dua minggu dan diputar di zona lain. Masa putar maksimal dua minggu, penyesuaian di lapangan, maka KPUD Jatim melakukan koordinasi dengan 18 KPU kabupaten/kota sangat penting.(end)


Berita Terkait


Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti Minta Wilayah Kampanye Dibagi Merata

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua