Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Driver Online Gugat Perdata MA di PN Surabaya
Kamis, 01-02-2018 | 17:46 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Berita Video : Driver Online Gugat Perdata MA di PN Surabaya
Surabaya pojokpitu.com, Pemberlakuan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 mulai hari ini 1 Februari 2018, langsung digugat oleh para driver taksi online di Surabaya. Gugatan perdata ini ditujukan kepada Mahkamah Agung melalui Pengadilan Negeri Surabaya agar Menteri Perhubungan mencabut beberapa pasal dalam peraturan yang mulai hari ini diberlakukan secara nasional .

Pihak kuasa hukum driver taksi online sendiri mendaftarkan gugatan perdata ditujukan kepada Mahkamah Agung melalui Pengadilan Negeri Surabaya. Gugatan ini ditujukan kepada Mahkamah Agung karena sebelumnya, Permenhub tentang Taksi Online ini sudah dibuat dan dibatalkan oleh Mahkamah Agung. Namun sayang peraturan ini dibuat baru dengan isi yang sama dengan pasal-pasal yang dianggap merugikan para driver taksi online.  

Muhammad Sholeh selaku Kuasa Hukum Driver Taksi Online menyampaikan, para driver taksi online ini berharap , dengan adanya gugatan perdata ini, sejumlah pasal dalam Permenhub Nomor 108 Tahun 2017 dapat dicabut, sehingga tidak memberatkan para driver taksi online.(end)

Berita Terkait


Driver Online Gugat Perdata MA di PN Surabaya


Driver Online Tuntut Pembatalan Permenhub 108

Driver Online Batal Unjuk Rasa

Minta Revisi UU, Asosiasi Driver Online Mengadu ke Komisi V
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber