Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Bayi Kembar Siam Salma Dan Sofia Jalani Operasi Pemisahan
Kamis, 01-02-2018 | 08:16 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Berita Video : Bayi Kembar Siam Salma Dan Sofia Jalani Operasi Pemisahan
Surabaya pojokpitu.com, Bayi kembar siam Omphalopagus Omphalocele, atau tubuh bawah dada menyatu, Salma - Sofia, hari ini terpaksa menjalani pemisahan. Operasi ini lebih cepat 7 minggu dari jadwal yang direncanakan pada pertengahan Maret.

Operasi pemisahan bayi kembar siam Salma dan Sofia yang lahir 8 Januari lalu di Rumah Sakit Dokter Soetomo, ini terpaksa dilakukan Tim Dokter Kembar Siam RSU Dokter Soetomo, guna menyelamatkan nyawa sang bayi. Pasalnya, kondisi bayi Salma - Sofia terus memburuk, diantaranya sesak nafas, dan detak jantung meningkat.

Lantaran kondisi yang terus memburuk, tim dokter akhirnya memutuskan melakukan operasi  pada Rabu pagi. Pemisahan ini lebih cepat 7 minggu, dari jadwal semula yang akan dilakukan 10 minggu, atau pertengahan maret. namun baru menginjak 3 minggu atau 23 hari, kondisi bayi memburuk.

Dokter Agus Harianto, Ketua Tim Dokter Pemisahan Kembar Siam mengatakan, kondisi bayi Sofia mengalami nafas yang tersenggal - senggal, lantaran kerja jantung yang tak optimal. Agus juga  menambahkan jika tidak dilakukan operasi pemisahan, maka bayi bisa meninggal  dalam perawatan.

Operasi pemisahan bayi kembar Salma - Sofia ini melibatkan 40 dokter dan berlangsung selama 2,5 jam. Operasi kedua bayi kembar siam asal Surabaya ini berlangsung sukses dengan  kondisi kedua bayi yang selamat. (end)

Berita Terkait


Bayi Kembar Siam Salma Dan Sofia Jalani Operasi Pemisahan

Bayi Kembar Siam Dirujuk Ke RS Dokter Sutomo

Bayi Kembar Siam Akan Dilakukan Operasi Darurat Untuk Pemisahan

Tim Medis Dr Soetomo Surabaya Periksa Bayi Kembar Siam


Innalillahi, Pasangan Kembar Siam Salma Meninggal Dunia

Bayi Kembar Siam Sofia Meninggal Dunia

Bayi Kembar Siam Salma Dan Sofia Jalani Operasi Pemisahan

Kondisi Bayi Kembar Siam Salma-Sofia Terus Membaik
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4677981','2018-04-20','06:17:34','58738','Bayi Kembar Siam Salma Dan Sofia Jalani Operasi Pemisahan ','54.198.122.70','1','desktop')