Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Kampung Petik Buah Naga Diserbu Pengunjung
Kamis, 01-02-2018 | 06:15 wib
Oleh : Achmad Syarwani.
Nganjuk pojokpitu.com, Di Nganjuk ada salah satu perkampungan yang dijuluki Kampung Petik Buah Naga. Bagi anda yang melewati kota angin ini bisa singgah untuk merasakan sensasi nikmatnya buah naga langsung dari pohonnya.

Sebuah gang di Dusun Kuniran Desa Jekek Kecamatan Baron Nganjuk, disulap oleh warga menjadi Kampung Wisata Agrobis Buah Naga. Dua gang diberi nama Gang Dollar dan satu lagi Gang Buah Naga.

Bagi anda yang singgah di Gang Dollar, anda bisa menikmati buah naga dengan keindahan suasana payung terbang. Sepanjang gang anda tidak langsung terkena terik matahari, karena ada puluhan payung yang digantung di atas kepala.

Sementara di Gang Buah Naga, anda bisa sepuasnya menikmati sensasi petik buah naga langsung dari pohonnya. Bahkan bisa langsung dimakan di lokasi wisata tanaman non pestisida itu.

Keindahan dan sensasi itu, nampaknya menarik perhatian warga, baik lokal Nganjuk maupun di luar Kabupaten Nganjuk, seperti Jombang, Blitar, dan Surabaya.

Salah satunya Sudarwati, meski berasal dari daerah sendiri, ia bersama keluarganya, memilih membeli buah naga di Desa Jekek dibanding di pasar. Sebab di kampung wisata buah naga ini, ia bisa menikmati sensasi saat langsung metik buah dari batang pohonnya.

"Ada kepuasan dan kenikamatan tersendiri, membeli dengan memetik langusng dari pohonnya, dibanding mebeli buah naga di pasar," jelas Sudarwati.

Menurut Sarimun, penjual dan pemilik lahan buah naga, dalam sehari ia mampu menjul buah naga sekitar 20 buah hingga 100 buah per hari. Dalam sehari ia bisa menghasilkan uang ratusan ribu rupiah.

"Untuk 1 biji buah naga ukuran besar ia jual seharga Rp 7 ribu, semetara untuk ukuran kecil Rp 5 ribu, pembeli juga dapat gratis bibit buah naga," jelas Sarimun.

Kampung buah naga di desa tersebut, merupakan hasil dari swadaya masyarakat setempat guna memanfaatkan pekaranga rumah kosong. Untuk penghijauan dan peningkatan perekonomian warga. Para wargapun berharap ada peran serta dari pemerintah demi peningkatan wisata tersebut.(end)

Berita Terkait


Kampung Petik Buah Naga Diserbu Pengunjung

Belum Siap Ekspor, Persediaan Buah Naga Indonesia Masih Sedikit

Kebun Buah Naga, Jadi Wisata Baru Warga Gresik

Wisata Akhir Tahun, Memetik Buah Naga Organik di Puncak Rembangan


Belum Siap Ekspor, Persediaan Buah Naga Indonesia Masih Sedikit

Kebun Buah Naga, Jadi Wisata Baru Warga Gresik

Wisata Buah Naga Organik Simbol Keberuntungan

Jelang Tahun Baru Imlek, Omset Buah Naga Laris Manis
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber