Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Durian Pasuruan Kian Legit Makin Diminati
Rabu, 31-01-2018 | 12:46
Oleh : Anas Muslimin, Abdul Majid.
Pasuruan pojokpitu.com, Pasuruan merupakan salah satu penghasil durian yang ada di Jawa Timur. Tak heran jika anda sering menjumpai banyak pedagang durian di pinggir jalan dan kios-kios.

Jangan lewatkan jika hendak ke Malang untuk mampir mencicipi durian khas Pasuruan ini, yakni durian bajul milik warga Purwosari. Ada yang beda dengan durian yang lain, durian ini sangat legit dan bagi anda pecinta durian pasti merasa puas.

Bertempat di sebuah bangunan yang berukuran kecil ini, durian khas asli Pasuruan disajikan, tepatnya di jalan raya Surabaya-Malang, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Warung ini durian ini tak henti-hentinya menjadi ampiran bagi parawisata dan pecinta durian yang sekedar mampir dan penasaran. Karena rasa yang khas dan beda dengan durian di daerah lain.

Warung milik Lasmawi,(50) ini menyediakan berbagai jenis durian khas Pasuruan, seperti durian bajul, durian manggis, durian bogor. Harganya relatif murah sesuai ukuran durian dan kwalitas durian. Yakno mulai dari harga Rp 40 ribu sampai Rp 250 ribu.

Namun pada musim panen saat ini, omzet jual mulai menurun menurun 10 persen dari omzet sebelumnya. Sebelumnya lasmawi dalam sehari bisa mendapatkan hasil Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu. Namun saat ini, dalam sehari hanya bisa mengumpulkan Rp 200 ribu.

Durian lasmawi ini langsung ia petik di kebunnya yang berada di kawasan Purwosari. Sementara itu Pasuruan merupakan penghasil durian dari berbagai kecamatan seperti Lumbang, Winongan, Pasrepan, Puspo,Puwrodadi, Prigen, dan Pirwosari.

Asnawi salah seorang pecinta durian, bersama rekannya selalu mampir ditempat ini untuk memcicipi durian bajul yang memang beda dengan durian-durian pada umumnya. "Durian ini sangat legit sedikit rasa pahit," kata Asnawi. (pul)


Berita Terkait


Menikmati Durian Organik di Lereng Penanggungan

Kenduren Durian Ricuh Pengunjung Pingsan

Durian Kawuk Jenis Durian Asli Madiun

Durian Pasuruan Kian Legit Makin Diminati


Punya Rasa Khas, Durian Jember Jadi Buruan

Kebun Durian Montong Ada di Solokuro

Omzet Pedagang Durian Mulai Turun

Berbagai Olahan dan Jenis Dipersembahkan dalam Festival Durian
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('3432053','2018-02-20','04:44:18','58700','Durian Pasuruan Kian Legit Makin Diminati','54.167.83.233','1','desktop')