Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tiga Pelaku Pengedar Upal Berhasil Diamankan Polisi
Selasa, 30-01-2018 | 12:20 wib
Oleh : Muhammad Iqbal Dan Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Peredaran uang palsu masih terjadi di Kabupaten Banyuwangi. Pasalnya, Satreskrim Polres Banyuwangi kembali mengungkap pelaku peredaran uang Aspal di pasar desa, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sepuluh lembar uang palsu dengan pecahan 100 ribu. Selain itu polisi juga mengamankan tas kecil milik pelaku dan bumbu masak yang dibeli menggunakan Upal.
 
Menurut AKP Sodik Effendi, Kasatreskrim Polres Banyuwangi, kasus ini terkuak pada Minggu (28/1) kemarin. Dengan tersangka atas nama  Arsi (40), Mohammad Angga Rolli (22) dan Nur Choles alias Kokok (42). Ada pun identitas tersangka masing-masing berasal dari Siliragung dan Dusun Pancer Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi .
 
Terungkapnya kasus Upal bermula dari informasi warga. Sehingga, polisi langsung melakukan penyelidikan ke sebuah Pasar Siliragung dan Pasar Pedotan Bangorejo. "Dalam penyelidikan tersebut, petugas menangkap Angga Rolli di depan Mapolsek Siliragung," kata Akp Sodik.
 
Angga berperan membelanjakan uang palsu tesebut. Namun , setelah dikembangkan, uang di peroleh dari ibunya sendiri yang bernama Asri. Tak sampai di situ, Asri juga mengaku bahwa uang palsu itu ia dapat dari seorang warga Dusun Pancer yang bernama Nur Cholis alias Koko. "Polisi mengamankan total barang bukti uang 1,8 juta, terdiri dari 10 lembar Upal dan sisanya uang asli, hasil kembalian pembelanjaan," kata AKP Sodik. (pul)

Berita Terkait


Jelang Lebaran, Polisi Gencar Razia Upal

Pengedar Upal Lewat Facebook Mulai Diadili

Edarkan Uang Palsu di Pasar, Sugiarti Ditangkap Serse Polres Blitar

Polres Bojonegoro Ungkap Kasus Curanmor dan Uang Palsu


Dua Pembuat dan Pengguna Upal Ditangkap

Marak Peredaran Upal, Komplotan Pengedar Uang Palsu Berhasil Diringkus

BI Jatim: Sosialisasi Masif, Upal Turun

Tangkap Dua Pengedar, Polisi Sita Upal Rp 2,2 Juta

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber