Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Sahabat Semarang Unggul Atas GMC Cirebon 51-34
Selasa, 30-01-2018 | 06:27 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Sahabat Semarang berhasil mengalahkan Generasi Muda Cirebon (GMC) di hari pertama Seri 2 Srikandi Cup penyisihan Pool B 51-34, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya.

Sempat mencuri perhatian dengan berhasil unggul di kuarter pertama 6-4, namun sayangnya GMC Cirebon yang dilatih oleh eks asisten pelatih timnas Putri Sea Games Malaysia lalu, Tri Adnyanaadi Lokatanaya, justru tidak tidak konsisten pada sisa kuarter berikutnya. Salah satu penyebabnya adalah hilangnya  salah satu pilar GMC, Jesslyn Rasali pada pertengahan kuarter kedua (cedera ankle).

Sebaliknya Sahabat Semarang yang diperkuat dua menara kembarnya, yakni Dyah Lestari dan Eda Juliana, mulai menemukan irama permainan terbaiknya. Bersama pengatur serangan Dewi Putri Sungging, tim asal Semarang itu dapat mendikte permainan lawannya.

Instruksi pelatih Xaverius Wiwid untuk tampil ngotot dan mengajak bermain cepat dipraktekkan dengan baik oleh seluruh pemain Sahabat. Hasilnya merekapun dapat unggul seraya menjaga margin kemenangan di sisa tiga kuarter berikutnya (19-14, 40-26, 51-34).

Dyah Lestari yang baru bermain diseri 2 Surabaya ini, setelah absen di seri pertama Makassar (cedera meniskus) bermain cukup gemilang dan menjadi motor kemenangan timnya. 17 poin dan 15 rebound akhirnya berhasil ia cetak sekaligus membawa Sahabat
Semarang meraih kemenangan pertamanya. Sementara pemain GMC Cirebon, Vonny Hantoro menjadi top performer untuk timnya dengan raihan 10 poin dan 10 rebound.(end)

Berita Terkait


Demi Kawinkan Medali Emas, Perbasi Surabaya Gelar Kejuraan Piala KONI

Delapan Stations Drill Jadi Parameter Tentukan Top 50 Campers

303 Pebasket Pelajar Berburu Tiket Emas Ke Amerika Serikat

Samator Semakin Selektif Dengan Pemain Asing


Turnamen Basket Pra Musim Manjakan Pemain

Respati Ragil Ciptakan Sejarah di Kompetisi Bola Basket Indonesia

Eman cak! Dimaz Muharri Pesiun Dari Basket Profesional

Meyakinkan, Basket Jatim Gilas Tuan Rumah Pra PON
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber