Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Cls Knights Indonesia Akhiri Paceklik Kekalahan
Selasa, 30-01-2018 | 05:12 wib
Oleh : Selvy Wang
Taiwan pojokpitu.com, CLS Knights Indonesia harus bersabar menunggu 71 hari lamanya untuk mengakhiri paceklik kekalahan mereka pada lanjutan Kompetisi ASEAN Basketball League 2017-2018. Setelah pada pertandingan tadi siang, mereka mampu mengalahkan tuan rumah Formosa Dreamers 105-74, di Changhua Stadium.

Sebelumnya di pertemuan awal, di GOR Kertajaya 18 November lalu, Mario Wuysang dkk mampu melumat wakil Taiwan itu dengan skor 94-73 dan sekaligus hasil tersebut merupakan satu-satunya kemenangan yang mereka dapatkan sejauh ini.
 
Sinyal kemenangan CLS Knights sudah tercium sejak lepas tip-off kuarter pertama, saat Frederick Lee Jones Lish langsung membawa timnya unggul 4-0 di menit awal.  Tidak hanya  berhenti disini saja, Mario Wuysang dkk tampil cukup produktif untuk meladeni Formosa Dreamers. Hasilnya mereka mampu menutup kuarter pertama dengan kemenangan sementara 32-15.
 
Kuarter kedua, CLS Knights tidak mengendurkan pola serangannya. Justru mereka kembali merajalela di area pertahanan tuan rumah. Terbukti total 23 angka berhasil diraih tim asuhan Koko Heru Setyo Nugroho, seraya menutup babak pertama usai (55-35).
 
Konsistensi mempertahankan margin kemenangan dan memanfaatkan banyaknya kesalahan yang dibuat tim lawan (13 turnovers) berhasil dijaga oleh anak-anak Surabaya ini.  Upaya ini pun akhirnya berbuah manis dengan keunggulan mutlak di dua kuarter sisa berikutnya (74-57, 105-74).
 
Kemenangan kali ini juga tidak tidak lepas dari kerja keras para pemain CLS Knights di lapangan, khususnya penampilan yang cukup impresif Shane Edwards yang mampu mencetak total 24 poin dan 15 rebound. Sebelumnya pada babak pertama, eks pemain Cleveland Cavaliers itu berhasil memberikan 18 angka untuk timnya. Beberapa pemain lainnya yang juga tampil baik dan berkontribusi membawa kemenangan kedua untuk CLS Knights dipertandingan kali ini adalah Ebrahim Biboy Enguio Lopez (cetak 16 angka) serta Mario Wuysang dan Frederick Lee Jones Lish(keduanya sama-sama mencetak 15 angka) .
 
"Good moral win for us. Semua pemain step up dan mengerjakan tugas mereka dengan baik dari menit awal sampai akhir. Saya berikan kredit untuk semua pemain saya, khususnya Shane Edwards, Freddy, Biboy," komentar Koko Heru Setyo Nugroho.
 
Pada pertandingan berikutnya, CLS Knights Indonesia akan kembali berlaga dalam partai tandangnya melawan KL Dragons, pada tanggal 4 Februari mendatang.(end)

Berita Terkait


Demi Kawinkan Medali Emas, Perbasi Surabaya Gelar Kejuraan Piala KONI

Delapan Stations Drill Jadi Parameter Tentukan Top 50 Campers

303 Pebasket Pelajar Berburu Tiket Emas Ke Amerika Serikat

Samator Semakin Selektif Dengan Pemain Asing


Turnamen Basket Pra Musim Manjakan Pemain

Respati Ragil Ciptakan Sejarah di Kompetisi Bola Basket Indonesia

Eman cak! Dimaz Muharri Pesiun Dari Basket Profesional

Meyakinkan, Basket Jatim Gilas Tuan Rumah Pra PON
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber