Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pelaku Pencurian Brankas Toko di Tunjungan Plaza VI Terekam CCTV
Senin, 29-01-2018 | 21:11 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Aksi pencurian brankas berisikan uang puluhan juta milik sebuah toko asesoris di mall Tunjungan Plasa VI Surabaya di lantai 3 terekam kamera CCTV. Pelaku yang diduga mantan karyawan toko tersebut beraksi pada dini hari, dengan menyewa taksi online, untuk membawa brankas yang beratnya mencapai 100 kilogram.

Detik - detik aksi pencurian brankas berisikan uang senilai 71 juta milik salah satu toko asesoris di dalam mall Tunjungan Plasa VI  terekam kamera CCTV. Pelaku yang beraksi seorang diri dengan ciri - ciri menggunakan jaket berwarna hitam ini nampak begitu tenang, saat membawa brankas yang didorong menggunakan troli. Pelaku menuju sebuah taksi online yang disewa pelaku sudah menunggu diluar.

Aksi pencurian brankas ini terjadi pada 31 Desember 2017 lalu, sekitar pukul tiga dini hari. Untuk mengungkap pencurian brankas ini, pihak Polsek Tegalsari langsung bergerak cepat menelusuri jejak pelaku dengan memeriksa sopir taksi tersebut.

Dari pengakuan Akbar, driver online yang masih berstatus mahasiswa ini, pelaku berjumlah satu orang. Bahkan dirinya tidak mengetahui barang seberat 100 kilogram yang dikemas dalam kardus merupakan brankas uang curian, karena saat itu kebetulan ia hanya mendapatkan order dari pelaku.

"Dugaan sementara, pelaku merupakan mantan karyawan di toko tersebut, karena untuk membawa barang keluar dari mall harus dilengkapi dengan ID card maupun surat untuk mengeluarkan barang," kata Kompol David Triyo Prasojo, Kapolsek Tegalsari.

Mantan Kapolsek Tambaksari ini menambahkan, pihaknya sudah mengantongi identitas maupun ciri - ciri pelaku. Dari ciri - ciri tersebut, secepatnya bisa menangkap pelaku yang terakhir turun dari taksi online dengan membawa brankas di kawasan Simo Surabaya.(end)

Berita Terkait


Pelaku Pencurian Brankas Toko di Tunjungan Plaza VI Terekam CCTV

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua