Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Agus Dono Wibawanto, anggota Komisi E DPRD Jatim
Komisi E dan Dindik Akan Lurug Kemenpan RB Desak Pengangkatan GTT
Senin, 29-01-2018 | 18:31 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Sekitar 6 ribu guru SMA-SMK di Jatim akan memasuki masa pensiun mengakibatkan terjadi kekurangan guru. Menyikapi fakta itu, Komisi E DPRD Jatim dan Dindik Jatim akan ngeluruk Kemenpan-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia) untuk mendesak dibukanya kembali penerimaan CPNS untuk posisi guru.

Komisi E DPRD Jatim menggelar hearing dengan Dinas Pendidikan Jatim terkait terjadinya kekurangan guru di Jatim hingga mengakibatkan adanya penarikan guru negeri yang diperbantukan ke swasta. Agus Dono Wibawanto, anggota Komisi E DPRD Jatim, menuturkan, pihaknya bersama Dindik Jatim akan menyampaikan ke Kemenpan-RB, terkait fakta kekurangan guru di Jatim.

Politisi dari Fraksi Demokrat ini menegaskan, Komisi E bersama Dindik Jatim mendesak dibukanya kembali reqruitmen CPNS untuk posisi guru SMA-SMK, tapi yang diutamakan guru GTT (guru tidak tetap) dengan memberi penilaian lebih. "Dengan begitu, GTT yang sudah mengabdi hingga bertahun-tahun tidak kalah dengan CPNS yang baru," tegas Agus Dono Wibawanto.
 
Sementara itu, Saiful Rahman, Kepala Dinas Pendidikan, menuturkan, pihaknya saat ini dalam proses pendataan kekurangan guru di Jatim. Jika pemerintah pusat menyetujui, maka rekrutmen dibuka sesuai kebutuhan yang ada.(end)

Berita Terkait


Komisi E dan Dindik Akan Lurug Kemenpan RB Desak Pengangkatan GTT

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber