Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Hujan Deras, Bahu Jalan Antar Kecamatan Longsor
Senin, 29-01-2018 | 02:10 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jombang menyebabkan jalan penghubung antar kecamatan longsor. Longsor ini terjadi di bahu jalan sepanjang 15 meter. Warga terpaksa harus menutup satu jalur karena sebagian aspal tergerus dan membahayakan pengguna jalan.

Jalan antar kecamatan yang longsor ini berada di Dusun Blimbing Desa Karangan Kecamatan Bareng Jombang. Bahu jalan sepanjang  15 meter ambles dan longsor. Sejumlah material jalan bahkan tergerus dan ambrol.

Pengguna jalan Jombang Kediri maupun Jombang Wonosalam yang melintas  harus berhati-hati. Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, warga memasang tong dan rambu peringatan di kawasan tersebut.
 
Sutrisna, warga setempat menceritakan kejadian tersebut berlangsung singkat. Saat hujan deras tiba - tiba bahu jalan ambrol dan longsor. Bencana ini diduga akibat tanah di bawah jalan sudah tergerus air dan berlubang.

Bupati Jombang, Nyono Suherli, ketika dikonfirmasi mengaku sudah memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pembenahan. Musim penghujan ini memang sejumlah kawasan rawan terjadi bencana termasuk di kawasan Pegunungan Wonosalam.
 
Warga berharap pemerintah bisa serius dan segera memperbaiki longsor tersebut. Pasalnya, akses jalan antar kecamatan ini menjadi akses jalan penting warga untuk beraktifitas.(end)

Berita Terkait


Hujan Deras, Bahu Jalan Antar Kecamatan Longsor

Sungguh Eman, Mobil Patroli Tertimbun Longsor

Ngeri, Teras Rumah Warga Longsor Tergerus Arus

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber