Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Temukan Ponsel di Tangan Penadah, Pemilik Laporkan Komplotan Pencuri Ponsel
Minggu, 28-01-2018 | 18:45 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Gara-gara ponsel hasil curian yang hendak dijual kembali oleh penadah diketahui pemilik ponsel, sehingga pemilik langsung melaporkan ke kantor polisi setempat. Pelaku pun berhasil diringkus beserta barang bukti pencurian.

Ario Agus Prasetyo (22) warga Desa Kedok Wetan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, yang diringkus Satreskrim Polsek Dampit atas kasus penadah barang curian yang dilakukan.

Pelaku dibekuk Satreskrim Polsek Turen di wilayah Gondanglegi, setelah ponsel yang hendak dijualnya diketahui oleh korban yang merasa kehilangan dan segera melaporkan pelaku penadah ke Polsek Dampit.

Atas laporan tersebut, petugas Satreskrim Polsek Dampit langsung membekuk pelaku bersama barang bukti ponsel pembelian hasil pencurian guna dijadikan barang bukti di pengadilan nanti.

Pengakuan pelaku penadah ini, mendapatkan barang curian dari temannya di wilayah Dampit pula, dengan harapan mendapatkan untung dengan menjual kembali ponsel tersebut.

Kini, pelaku harus meringkuk di sel tahanan Polsek Dampit guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, sembari menunggu Satreskrim Polsek Dampit menangkap pelaku pencurian yang sudah diketahui identitasnya itu.

Kapolsek Dampit, AKP Amung Sri Wulandari menjelaskan hasil laporan dari korbannya yang melihat ponselnya di tangan orang lain.

Dirinya melaporkan ke Polsek Dampit, dan petugas Satreskrim Polsek Dampit langsung melakukan penangkapan di wilayah Gondanglegi.
Kini atas perbuatannya, pelaku penadah dijerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadah barang curian, dengan ancaman hukumannya hingga 5 tahun kurungan penjara.(end)




Berita Terkait


Potong Tiga Pohon Perhutani, Dua Warga Dampit Diamankan Polsek Dampit

Tidak Hanya Mencuri, Pria Ini Juga Mengaku Suka Kenakan Pakaian Dalam Wanita

Curi 25 Karung Gula, Pelaku Halangi CCTV

Faktor Ekonomi, Buruh Tani Curi Motor


Pelaku Pencurian Permata Senilai Ratusan Juta, Dibekuk Satreskrim Polsek Kepanjen

Marak Pencurian Motor, Pemkab Bangkalan Pasang Barrier Gate

Polisi Ringkus Komplotan Pencurian Hewan Di Wilayah Tapal Kuda

Kasus Pencurian Masih Mendominasi Hasil Tangkapan Operasi Sikat Semeru
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber