Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pakai Mobil Terios Saat Beraksi, Pencuri Hewan Tertangkap
Kamis, 25-01-2018 | 14:47 wib
Oleh : Moch.Asrofi.
Blitar pojokpitu.com, Komplotan pencurian hewan ternak berhasil ditangkap Satreskrim Polres Blitar Kota. Uniknya, komplotan ini dalam aksinya menggunakan sebuah mobil Terios untuk mengangkut hasiul curiannya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 ekor kambing, mobil terios yang digunakan untuk mengakut hasil curian serta beberapa alat-alat seperti linggis untuk mencongkel kandang serta tali yang digunakan komplotan untuk beraksi.

Para pelaku yang meresahkan warga Blitar tersebut, diantaranya,Budiono, warga Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok, Hadi Marianto dan Joko Purnomo, keduanya warga Desa
Kemloko Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

Dihadapan petugas, salah-satu tersangka Budiono mengaku, mencuri kambing untuk biaya selamatan anaknya yang baru lahir. Sebelum beraksi, dirinya melakukan survei terlebih-dahulu untuk menentukan sasaran. Kemudian pada malam-harinya bersama 2 rekannya beraksi menggunakan mobil Terios.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Siregar mengatakan, komplotan pencurian hewan ternak ini kepergok warga saat beraksi di rumah Sucipto, warga Candirejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Ketiganya tertangkap saat akan membawa kambing mengunakan mobil dari lokasi.

komplotan pencurian hewan ternak ini harus mempertanggung-jawabkan perbuatannya, dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Pakai Mobil Terios Saat Beraksi, Pencuri Hewan Tertangkap

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber