Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Granat Jenis Nanas Ditemukan Warga di Sungai Sampean
Sabtu, 20-01-2018 | 23:09 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Bondowoso pojokpitu.com, Heboh! Sebuah granat ditemukan pencari pasir di aliran Sungai Sampean Situbondo. Petugas satuan jibom Brimob Bondowoso, diturunkan untuk mengevakuasi granat.

Granat nanas ditemukan oleh pencari pasir di aliran Sungai Sampean Situbondo. Temuan ini sempat menggegerkan warga sekitar. Saat diketemukan , kondisi granat sudah cukup usang dan berkarat.
 
Diduga granat tersebut masih aktif. Untuk mengantisipasi kemungkinan meledak, petugas kepolisian memasang garis polisi di area temuan granat tersebut .
 
Sebelum dievakuasi oleh petugas, granat tersebut sempat dibuat mainan oleh warga sekitar. Beruntung ada seorang warga yang mengetahui bahwa benda itu adalah granat dan  langsung meletakkannya di sebuah tegalan.
 
"Petugas satuan jibom Brimob Bondowoso diturunkan untuk mengamankan granat. Dengan peralatan lengkap dan pakaian khusus , petugas jibom Brimob Bondowoso mengevakuasi granat yang diperkirakan masih dalam kondisi aktif," kata Ipda Lukman Hakim , anggota Unit Bom (Jibom) Brimob Bondowoso .
 
Pasca diamankan oleh petugas Unit Jibom Brimob Bondowoso, granat jenis nanas tersebut, dibawa ke Mako Brimob Bondowoso.(end)
 


Berita Terkait


Granat Jenis Nanas Ditemukan Warga di Sungai Sampean

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua