Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

akil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana
Atasi Kenaikan Harga Beras, Pemkot Gelontor 100 Ton
Rabu, 17-01-2018 | 12:44 wib
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Atasi Kenaikan Harga Beras, Pemkot Gelontor 100 Ton
Surabaya pojokpitu.com, Guna mengatasi kenaikan harga beras di pasar, Pemerintah Kota Surabaya menggalakkan operasi pasar. OP untuk menekan harga beras yang mulai merangkak naik di pasaran.

Menurut Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, PIHAKNYA sudah bekerjasama dengan beberapa pihak untuk menggelar operasi pasar di 5 titik. Pemkot menjual beberapa komoditi yang bermacam-macam, seperti telur, gula, bawang merah, bawang putih dan beberapa komoditi lainnya. Jualannya pun tidak terlalu resmi dan tidak memakai tenda-tenda.

Penjualan sembako dilakukan di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan dengan menggunakan mobil pick-up. "Dengan menggelar operasi pasar, supaya harga tidak naik.harga  normal dan cenderung lebih murah dari harga beras di pasar," kata
Wisnu Sakti Buana.

Adapun lima titik yang menjadi tempat operasi pasar hari ini adalah halaman kelurahan jeruk kecamatan lakarsantri jalan jeruk 125, halaman Kelurahan Sambikerep Kecamatan Sambikerep jalan Sambikerep 121, Jalan Rungkut Kidul Gang 1 RW 10 Kecamatan Rungkut, halaman kantor Kecamatan Gununganyar Jalan Gununganyar Timur No.62, dan distributor center yang dilakukan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tambaksari.

Dalam operasi pasar kali ini, ada beberapa komoditi seperti beras, gula, daging, minyak goreng, bawang putih, bawang merah dan beberapa komoditi lainnya. Khusus untuk beras, dinas perdagangan membawa 100 hingga 200 karung yang isinya perkarung 5 kilogram. Sedangkan harganya cukup murah, hanya Rp 9.400 perkilogram. Harga ini, lebih murah dibanding di pasaran yang sudah mencapai Rp 12 ribu perkilogram. (pul)

Berita Terkait


Polisi Banyuwangi Temukan 12 Ton Beras Oplosan

Palsukan Merek, Produsen Beras Dibekuk Polda

Pemrov Jatim Gelontor Rp 160 Miliar untuk Bantuan Beras Rakyat Miskin

Pasokan Berlimpah, Harga Beras di Bojonegoro Turun


Pemrov Jatim Gelontor Rp 160 Miliar untuk Bantuan Beras Rakyat Miskin

Stok Beras Habis, Ratusan Warga Penerima BPNT Keleleran

Pasokan Berlimpah, Harga Beras di Bojonegoro Turun

Beras Sachet 200 Gram Kini Hadir di Madiun
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber