Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polisi Gadungan Pelaku Penipuan di Jalan Raya Ditangkap
Rabu, 17-01-2018 | 01:13 wib
Oleh : Agus Bondan, Muhammad Imron Danu
Tulungagung pojokpitu.com, Penipuan di jalan raya dengan sasaran pengendara sepeda motor, berkedok anggota kepolisian berhasil dibongkar Reserse Kriminal Polres Tulungagung. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan kendaraan hasil penipuan, sementara satu pelaku masih dalam pengejaran polisi.

Polisi gadungan tersebut bernama Eko Santoso, warga Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung. Pelaku yang keseharianya bekerja sebagai pengrajin patung di salah satu pabrik batu marmer ini, diringkus polisi lantaran telah melakukan tipu gelap terhadap pengendara sepeda motor di Desa Tawangsari Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Dengan modus menabrakan kendaraannya ke pengendara lain saat di jalan raya, pelaku bersama satu rekannya memaksa kepada korbannya untuk memberikan kendaraannya kepadanya yang mengaku sebagai anggota polisi.

Di hadapan polisi, pelaku mengaku ia terpaksa melakukan lantaran dipaksa oleh rekannya HK. Bahkan sebelum melakukan aksinya, ia dipaksa untuk meminum minuman keras jenis ciu. Rencananya, sepeda motor hasil penipuan akan di jual dengan harga Rp 3 juta.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Mustijat Priyambodo, mengatakan, pelaku ditangkap setelah 2 korbannya melaporkan peristiwa ini ke Mapolres Tulungagung. Sementara HK yang merupakan otak masih dalam pengejaran Reserse Kriminal Polres Tulungagung.

Kini pelaku beserta 2 kendaraan sepeda motor diamankan di Mapolres Tulungagung. Pelaku dijerat pasal 378 dengan ancaman 5 tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Ratusan Korban Kembali Tertipu Dengan Cek Kosong Yang Diberikan Pihak Sipoa

Terlibat Kasus Penipuan, Ketua Partai Ditetapkan Tersangka

PNS Kemenpora Dituntut 3 Tahun Penjara

Polda Jatim Dalami Kasus Penipuan Umrah PT SBL


Terdakwa Kasus Penipuan Jual Beli Truck Akhirnya Buka Suara

Polisi Gadungan Pelaku Penipuan di Jalan Raya Ditangkap

Penipuan Bermodus Sembako Murah Bertambah

Penipuan Dominasi Kejahatan Siber Selama 2017, Ini Datanya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('3516143','2018-02-23','07:56:52','58072','Polisi Gadungan Pelaku Penipuan di Jalan Raya Ditangkap ','54.196.215.69','1','desktop')