Berita Terbaru :
Kerja Bakti Serentak Bakal Digelar Atasi Sampah Popok Bayi
Ruang SMP Silo Rusak Diterjang Banjir
   

Piala Presiden, Polrestabes All Out Pengamanan
Metropolis  Selasa, 16-01-2018 | 20:48 wib
Reporter : Edwin Jaka,
Surabaya pojokpitu.com, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya bakal all out dalam pengamanan jelang perhelatan Piala Presiden 2018. Seluruh proses kegiatan akan ditempatkan personil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada sekitar 2000 personil yang diterjunkan Jumlah tersebut terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Linmas Pemkot Surabaya.

"Pengamanan mulai dari pengawalan para pemain, stadion, hingga pengawalan suporter. Mulai dari akses masuk kedalam kota hingga berakhirnya pertandingan," terang Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Selasa (16/1).

Koordinasi dengan polres-polres diluar ring Surabaya, kata Kombespol Rudi juga dilakukan. Hal itu dilakukan guna antisipasi agar tidak terjadi kecolongan hal yang tidak diinginkan.

Diketahui, kota Surabaya menjadi tuan rumah perhelatan bergengsi dalam Piala Presiden 2018. Apalagi, klub kebanggaan Arek Suroboyo, Persebaya Surabaya turut ambil bagian dalam ajang tersebut. Penyisihan Grup A dilakukan di Surabaya, Bandung, Balikpapan, Gianyar dan Malang.

Persebaya dijadwalkan akan bermain pada tanggal 18, 23 dan 28 Januari 2018. "Polrestabes siap all out mengamankan," imbuh Kombespol Rudi.

Beberapa kesiapan lain, adalah tempat lokasi parkir. Sehingga perlu adanya penambahan kawasan parkir. Menurut Kombespol Rudi, upaya tersebut sudah dikoordinasikan dengan Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.

"Kami sudah berkoordinasi dengan beliau karena sebagai Ketua Pelaksana. Sehingga estimasi membludaknya jumlah penonton bisa tertangani dengan baik," ucap dia. (win/end)



Berita Terkait

Piala Presiden, Polrestabes All Out Pengamanan
Berita Terpopuler
Ruang SMP Silo Rusak Diterjang Banjir
Peristiwa  3 jam

Kerja Bakti Serentak Bakal Digelar Atasi Sampah Popok Bayi
Peristiwa  1 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan

Jelang Unras Omnibus Law, 61 Titik Dijaga Petugas Keamanan Gabungan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber