Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Bakal Calon Bupati Probolingo Diperiksa KPK
Selasa, 16-01-2018 | 16:11 wib
Oleh : Iman Pujiono.
Berita Video : Bakal Calon Bupati Probolingo Diperiksa KPK
Probolinggo pojokpitu.com, Bakal calon bupati Probolingo, Abdul Malik Haramain, Selasa (16/1) siang memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini untuk memberikan keterangan sebagai saksi dari Anang Sugiana Sudiharjo, tersangka korupsi proyek KTP elektronik.

Usai menjalani pemeriksaan sekitar 2 jam, Malik Haramain yang pernah bertugas di Komisi II DPR, mengatakan, tidak kenal dengan Anang Sugiana Sudiharjo. Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menegaskan, keterangan terkait proses pembahasan anggaran proyek KTP elektronik yang dia ketahui, sudah disampaikan kepada penyidik KPK.

"Saya dipanggil sebagai saksi atas nama Anang. Semua sudah saya sampaikan kepada penyidik KPK. Tapi karena sebagai saksi menurut aturan saya tidak boleh menyampaikan ke publik materi pemeriksaan. Yang jelas, saya tidak kenal dengan Pak Anang," tegas Malik Haramain.

Sebelumnya, dalam surat dakwaan Irman dan Sugiharto, Malik Haramain tercatat sebagai seorang di antara penerima uang korupsi proyek KTP elektronik, sebanyak 37 ribu dollar AS.

Namun hal tersebut dibantah Malik Haramain, pernah menerima sejumlah uang yang disebut dalam dakwaan jaksa KPK di Pengadilan Tipikor Jakarta.(end)

Berita Terkait


Geledah Rumah Kabid PUPR, KPK Amankan Uang Dalam Amplop

Pemkab Diobok - Obok KPK, Bupati Mojokerto Angkat Bicara

KPK Obok - Obok Kantor Pemerintah Kabupaten Mojokerto

Diperiksa KPK, Abah Anton Pasrah Ikut Pilkada Kota Malang

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua