Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Turunkan Harga Beras, Bulog Bersama Mitra Jual Beras Di Bawah HET
Selasa, 16-01-2018 | 07:11 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Situbondo pojokpitu.com, Dalam rangka menekan harga beras di awal 2018, Bulog Sub Divre Bondowoso bekerjasama dengan mitra produsen untuk memproduksi beras medium berkualitas. Hasil beras medium tersebut, akan dijual kepada masyarakat dengan harga di bawah harga eceran tertinggi.

Berbagai pihak terus melakukan upaya untuk menstabilkan kembali harga beras yang terus mengalami kenaikan hingga mencapai angka Rp 10.500 untuk beras medium. Di Kabupaten Bondowoso, berbagai langkah sudah dilakukan pihak Bulog Sub Divisi Regional untuk menstabilkan harga.

Di antaranya dengan melakukan operasi pasar di wilayah Bondowoso pada awal Januari lalu, serta masih terus berjalan, hingga saat ini untuk Kabupaten Situbondo.

Selain itu, upaya yang telah dilakukan pihak Bulog ialah pembelian langsung beras Bulog oleh para mitra dan produsen di Bondowoso.
Mekanisme kerjasama tersebut, yakni mitra membeli beras seharga Rp 8100 kepada Bulog, kemudian mitra dan produsen memproses ulang sehingga beras menjadi kualitas medium super.

"Beras hasil reproduksi ini nantinya dijual kembali kepada masyarakat dengan harga dibawah harga eceran tertinggi (HET) beras medium. Hasil kesepakatan bersama, harga jual beras Rp 9300 per kilogram, selisih Rp 150 di bawah HET Rp 9450 per kilogram," tutur Ahmad Yulianto Kawong, produsen Beras Mitra Bulog.

Sementara itu Adhekan, Kepala Subdivre Bulog Bondowoso menegaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan Satgas Pangan Kabupaten untuk mengawasi seluruh distribusi dan penjualan beras murah tersebut. "Apabila terdapat penyimpangan, petugas berwajib akan menindak tegas para pelakunya," ujar Adhekan, Kepala Subdivre Bulog Bondowoso.

Berbagai upaya ini akan terus dilakukan, hingga stabilisasi harga beras di Kabupaten Bondowoso kembali normal.(end)

Berita Terkait


Tim Sergap TNI Angkatan Darat Sidak Bulog Terkait Ketersediaan Gabah di Gudang Bulog

Harga Beras Naik, Bulog Gelontorkan 5 Ton untuk Operasi Pasar

Kemarau Panjang, Serapan Gabah Bulog Menurun

Perum Bulog Luncurkan Beras Sachet 200 Gram


Kemarau Panjang, Serapan Gabah Bulog Menurun

Lima Orang Kuli Angkut Bobol Gudang Bulog

Amankan Stok dan Harga Gula Lokal, Perum Bulog Mulai Serap Gula dari Petani Tebu

Perum Bulog Luncurkan Beras Sachet 200 Gram
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber