Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

La Nyalla Tidak Hadiri Panggilan Bawaslu
Senin, 15-01-2018 | 20:03
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, La Nyalla Mattalitti tidak menghadiri panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur. Panggilan Bawaslu ini terkait dugaan mahar politik dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Direktur Eksekutif Kadin Jatim Heru Pramono, menyampaikan, dirinya diutus La Nyalla untuk datang ke Bawaslu Jatim dengan membawa surat ketidakhadiran dikarenakan La Nyalla sedang menghadiri kegiatan organisasi yang berlangsung di luar kota.

Heru menuturkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya mekanisme pemanggilan La Nyalla kepada Bawaslu akan dijadwalkan Bawaslu di lain hari atau tidak.

Saat ditanya apakah dirinya membawa bukti terkait permasalahan mahar yang diungkapkan La Nyalla, Heru menegaskan, dirinya hanya ditugaskan menyerahkan surat ketidakhadiran. "Soal bukti dan penjelasan terkait permasalahan mahar, akan dijelaskan langsung oleh La Nyalla," kata Heru Pramono. 

Ketua Bawaslu Jatim, Muhammad Amin mengatakan, upaya klarifikasi itu dilakukan agar isu yang berkembang tidak semakin liar dan berkepanjangan. Dikhawatirkan, akan menjadi ajang kampanye hitam.

Muhammad Amin menuturkan, Bawaslu melakukan langkah mengundang La Nyalla Mattalitti sebagai upaya mengklarifikasi dugaan mahar politik yang dituduhkan La Nyalla terhadap parpol tertentu.

"Jika ada bukti terkait dugaan mahar politik itu, Bawaslu Jatim akan menindaklanjutinya. Bahkan sanksinya bisa sampai pidana, hingga administrasi, yakni parpol tersebut tidak diperbolehkan mengusung calon di pilgub selanjutnya. Tapi jika sebaliknya, La Nyalla tidak mampu memberikan pembuktian, maka La Nyalla harus segera mengakhiri dan menyelesaikan permasalahan yang telah dilempar ke publik," papar Muhammad Amin.

Sementara itu anggota Bawaslu Jatim Aang Kunaifi, menuturkan, dengan tidak hadirnya La Nyalla dalam undangan hari ini, maka Bawaslu akan segera mengirimkan kembali surat undangan untuk hadir di Bawaslu. Surat akan dikirim dalam waktu dekat.(end)

Berita Terkait


La Nyalla Tidak Hadiri Panggilan Bawaslu

Hari ini Bawaslu Jatim Panggil La Nyalla, Untuk Klarifikasi Mahar Rp 40 Miliar

Gerindra Jatim : La Nyalla Belum Komunikasi Dengan DPD

La Nyalla dan Gus Ipul Rebut Simpati Dukungan Warga NU


Drama Gerindra Itu Berjudul NYALI LA NYALLA

Persoalan La Nyalla dengan Gerindra Tak Pengaruhi Elektabilitas Gus Ipul-Puti

Gerindra Menolak Tudingan La Nyalla Terkait Duit

La Nyalla Mattalliti Mengaku Hendak Dimintai Rp 40 Miliar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('3431999','2018-02-20','04:40:34','58015','La Nyalla Tidak Hadiri Panggilan Bawaslu','54.167.83.233','1','desktop')