Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Festival Salak Sediakan 50 Ribu Salak Gratis
Senin, 15-01-2018 | 12:27 wib
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Sebanyak 50 ribu lebih salak wedi khas Bojonegoro, disediakan gratis oleh panitia festival salak tahun 2018. Festival kedua kalinya diselenggarakan, diikuti oleh puluhan ribuan warga Bojonegoro dan sekitarnya.

Sejak pagi, ribuan warga Bojonegoro maupun sekitarnya telah memadati halaman Masjid, tempat diselenggarakanya Festifal salak Bojonegoro tahun 2018. Gunungan salak dengan diameter 2 meter serta memiliki tinggi 4 mete, ditempatkan di halaman balai Desa Wedi Kecamatan Kapas Bojonegoro.
  
Diaraknya gunungan salak oleh beberpa orang yang ditunjuk khusus, menandai bahwa telah dimulainya festifal salak wedi Bojonegoro tahun 2018. Antusiasme pengunjung baik dari daerah sekitar mapun luar daerah kabupaten Bojonegoro, membanjiri setiap ruas jalan yang akan dilalui oleh gunungan salak tersebut.
 
Sesampainya di masjid, Gunungan salak  kemudian di taruh dipanggung khusus yang nantinya akan dijadijadikan sebagai ikon dalam Festifal ini, gunungan tersebut sengaja tidak diperebutkan guna mengantisipasi kericuhan dalam festifal salak wedi tahun ini.
 
Sementara, ribuan warga yang datang dalam festival ini, disuguhkan dengan puluhan ribu butir salak yang di taruh disepanjang jalan poros desa. para pengunjungpun tak mau ketinggalan mencicipi salak wedi khas Bojonegoro, yang memiliki cita rasa yang manis bercampur asam yang segar.
  
Selain memamerkan buah salak, warga desa wedi juga menjajankan beberapa olahan salak, seperti selai salak, kolak salak, kopi salak, dan bahkan sayur kare salak.
 
Bupati Bojonegoro, Suyoto menjelaskan, diadakanya festival ini bertujuan agar salak wedi yang memiliki cita rasa khas, dapat lebih disukai oleh para warga baik bojonegoro maupun luar boonegoro. 

"Festival ini tentunya dapat mengangkat perekonomian warga sekitar yang notabenya adalah petani salak wedi." Jelas Suyoto. (pul)

Berita Terkait


Saat Panen Raya Harga Salak Organik Justru Turun

Festival Salak Sediakan 50 Ribu Salak Gratis

Uniknya Olahan Qurma Salak Khas Bojonegoro

Kurma Salak, Sajian Khas Ramadhan Asal Jember


Kurma Salak, Rasa dan Aromanya Tak Beda dengan Kurma Asli

Manisnya Agro Wisata Kebun Salak Wedi

Kurma Salak, Menu Buka Puasa Khas Bangkalan

Biji Salak, Menu Berbuka Kaya Karbohidrat
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber