Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

110 Pemanah Cilik Beradu Ketangkasan Jadi Atlet Nasional
Minggu, 14-01-2018 | 19:22 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Ratusan peserta panahan cilik mengikuti gelaran Turnamen Panahan SD tingkat nasional di Surabaya. Turnamen ini digelar untuk memasyarakatkan olah raga panahan di sekolah, sekaligus ingin menyiapkan bibit atlet nasional untuk olympiade.

Bertempat di lapangan sekolah SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Turnamen Panahan SD/MI Muhammadiyah Tingkat Nasional, digelar. Turnamen ini diikuti oleh 110 peserta, dari 15 sekolah dasar Muhammadiyah se-Indonesia.

Antusias pemanah-pemanah cilik ini terlihat di kategori paralon jarak 5 meter. Meski hanya menggunakan sebuah busur dari paralon, untuk melesatkan anak panah di titik sasaran. Selain kategori paralon, juga ada kategori standar bow jarak 15 meter atau target trangle, dan compound jarak 20 meter.

Seperti Zarra Kirana, peserta dari Bojonegoro ini, meski mengalami kesulitan saat melesatkan anak panah, karena butuh tenaga dan konsentrasi. Dirinya merasa senang untuk menggeluti olahraga panahan yang baru beberapa bulan ia tekuni, agar kelak dapat menjadi juara.

"Turnamen ini bekerja sama dengan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Surabaya, untuk menjaring bibit bibit muda agar kelak menjadi atlet panah di tingkat nasional, bahkan internasional, serta untuk memasyarakatkan olahraga panahan ke sekolah," tutur Edy Susanto, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Surbaya.

Turnamen panahan bertajuk National Archery Competition Muhammadiah Of Elementary School ini diselenggarakan selama tiga hari, di lapangan Mudipat Surabaya.(end)




Berita Terkait


110 Pemanah Cilik Beradu Ketangkasan Jadi Atlet Nasional

Menpora Harapkan Atlet Nasional Lahir dari Pesantren

PASI Jatim Andalkan Lima Atlet Nasional

Atlet Nasional Ramaikan Kejurnas Jatim Open 2016

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber