Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Gus Yaqut : Kami Dukung Kader Anshor Maju Pilkada
Minggu, 14-01-2018 | 16:21 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Ketua Umum GP Anshor, Gus Yaqut, mendukung penuh kader Anshor yang maju dalam Pilkada. Meskipun secara organisasi NU dan juga Anshor harus netral.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat, Gerakan Pemuda (GP) Anshor, Yaqut Cholil Qoumas, saat menghadiri acara apel kebangsaan GP Anshor di Alun-Alun Magetan, pada Minggu pagi.

Tokoh NU yang akrab dipanggil Gus Yaqut ini, secara organisasi, Anshor sebagai salah satu lembaga otonom NU, memang netral. Akan tetapi, kader Anshor yang maju sebagai calon kepala daerah, harus didukung dan dibantu. Hal itu sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dan soliditas antar kader.

Gus Yaqut memberi dukungan penuh kepada Nur Wahid, salah satu kader NU, selaku Ketua PC GP Anshor Magetan, yang maju sebagai bakal calon wakil bupati Magetan, mendampingi bacabup Suyatni Priasmoro.

"Kami mendukung Nur Wahid untuk maju dalam pilkada Magetan, mendampingi bacabup Suyatni Priasmoro," kata Gus Yaqut.

Sementara itu, saat menjadi inspektur upacara dalam apel kebangsaan yang dikuti oleh ribuan kader Anshor, Banser dan kader NU lainnya, Gus Yaqut meminta kader Anshor dan kader NU secara umum, mewaspadai aliran atau paham radikal, yang akan merusak ideologi bangsa atau NKRI.

Kader Anshor juga diminta mewaspadai isu SARA, yang bisa memecah kelompok bangsa, utamanya saat pilkada serentak tahun 2018 ini.(end)




Berita Terkait


Gus Yaqut : Kami Dukung Kader Anshor Maju Pilkada

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua