Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dewan Prihatin Pemkot Tidak Becus Tangani Sentra Kuliner
Minggu, 14-01-2018 | 08:19
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Dewan sangat prihatin dengan sepi nya sentra kuliner yang ada di Surabaya. Banyak sentra kuliner yang dibangun Pemerintah Kota Surabaya justru sepi pengunjung, bahkan ada yang mati suri alias sepi pedagang dan pembeli.

Sepi sentra kuliner menjadi sorotan Komisi B DPRD Kota Surabaya. Dalam sidak yang dilakukan Sabtu (13/1) siang, ternyata ditemukan sentra kuliner di Kawasan Gunung Anyar yang kondisinya sangat memprihatinkan. Selain sepi pedagang kondisinya sudah dalam keadaan rusak.

Untuk itulah, Komisi B DPRD Kota Surabaya mendesak Dinas Koperasi untuk serius dalam menangani sentra kuliner ini. Karena miliaran rupiah anggaran APBD yang dikeluarkan, ternyata tidak mampu menyedot pembeli.

Menurut Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, Erwin Tjahyuadi,  Pemerintah Kota Surabaya tidak becus dalam mengelola sentra kuliner. Banyak keluhan dari para pedagang, terutama sarana promosi maupun tempat kuliner yang kurang meriah. Bahkan lampu penerangan juga kurang terang.

Salah satu pedagang sentar kuliner gunung anyar, Kabul misalnya mengaku terpaksa berjualan di sentar kuliner yang dihuni dua pedagang. Meskipun harus mengalami kerugiaan, tetap berjualan demi mencari sesuap makan.

Lain halnya dengan, Mega, pedagang sentar kuliner Penjaringan Sari. Meskipun tempatnya ramai, tetapi bau sampah sangat menyengat. Untuk itulah Pemerintah Kota Surabaya, harus memperhatikan nasib pedagang sentra kuliner, agar para pembeli lebih betah membeli makanan di sentar kuliner.

Sekitar 150 tempat sentra kuliner, ternyata hanya 30 tempat yang ramai, sedangkan sisanya 120 sentra kuliner sepi dan mati suri. Sehingga banyak para pedagang yang enggan berjualan, karena sepi pembeli. Untuk itulah, Komisi B DPRD Surabaya akan memanggil SKPD terkait, guna mencari solusi terbaik dalam meramaikan sentra kuliner yang mati suri. (pul)

 



Berita Terkait


Dewan Prihatin Pemkot Tidak Becus Tangani Sentra Kuliner

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2770079','2018-01-22','21:06:35','57959','Dewan Prihatin Pemkot Tidak Becus Tangani Sentra Kuliner','54.83.81.52','1','desktop')