Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Pasuruan Lapor Penyelewengan Tanah Aset
Sabtu, 13-01-2018 | 21:07 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan mendapatkan laporan dari sejumlah warga, terkait penguasaan dan pemanfaatan tanah kas Desa. Tanah yang bermasalah merupakan penguasaan aset tanah oleh pihak luar.

Pernyataan tersebut disampaikan Kejari Kabupaten Pasuruan, setelah menerima laporan dari 5 orang warga Desa Bulusari. Laporan tersebut terkait dugaan penyelewengan tanah kas Desa Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Kepala Kejari Kabupaten Pasuruan, Muhammad Noer, mengatakan bahwa dugaan penyelewengan pemanfaatan tanah kas Desa Bulusari tersebut, menjadi perhatian serius pihak Kejaksaan Negeri. Untuk mengungkapnya, pihak Kejari akan membentuk tim khusus.

"Diduga, tanah aset itu diselewengkan oleh oknum kepala desa bekerjasama dengan salah satu perusahaan atau CV Punika, yang mengubah fungsi tanah kas desa, untuk usaha pribadi oleh perusahaan tersebut," terang Muhammad Noer.

Pihak Korps Adhiyaksa ini, menduga memang ada sejumlah aparatur desa yamg melakukan sewa menyewa aset desa yang tidak masuk kas desa dengan masa sewa puluhan tahun. (end)


Berita Terkait


Warga Pasuruan Lapor Penyelewengan Tanah Aset

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber