Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tabung SPBU Bocor, Pertalite Cemari Sumur Warga
Sabtu, 13-01-2018 | 13:03 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Warga Kelurahan Bulu Sidokare hingga saat ini masih takut akibat adanya pipa bocor milik SPBU setempat. Meski ini sudah terjadi pada minggu lalu, hingga tadi malam, warga masih menemukan sisa Pertalite yang terbuang di sumur milik warga.

Mereka juga kecewa pada pihak SPBU, karena hingga saat ini belum ada kompensasi yang mereka terima. Sumur yang sebelumnya berisi air bersih, kini berubah berisi minyak jenis Pertalite.
 
Nanang, warga setempat, berharap ada perhatian dari pihak SPBU, karena meski sebelumnya sudah pernah ada pertemuan dengan warga. Namun hingga saat ini masih belum ada kesepakatan antara pihak SPBU dengan warga terkait kompensasi yang diminta warga.
 
"Warga berharap agar pihak SPBU segera melakukan penutupan jaringan pipa yang bocor, serta segera memberikan kompensasi pada warga yang terdampak akibat bocornya pipa," jelas Nanang

Sampai saat ini warga masih terganggu dengan bau minyak Pertalite yang menyegat di lingkungan warga, sehingga mereka khawatir terhadap ancaman bahaya kebakaran.
 
Untuk mengamankan warga dari aksi anarkis akibat kecewa terhadap SPBU. Kapolsek Kota Sidoarjo, Kompol Rochsul, meminta pihak SPBU menutup sementara operasionalnya, pihak kepolisian juga melakukan penjagaan terhadap perbaikan pipa yang bocor tersebut.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, jaringan pipa SPBU ini bocor pada minggu lalu. Dari kejadian bocornya pipa dispenser pengisian bahan bakar, pihak SPBU mengaku merugi hingga ratusan juta rupiah karena diduga BBM jenis Pertalite yang bocor mencapai 3,7 ton.(end)

Berita Terkait


Supir Bus Ditemukan Tewas Terpanggang

Sopir Bus Lengah, Tabrak SPBU Hingga Terbakar

Korban Tewas SPBU Brebek Ternyata Warga Magetan

Dua Korban SPBU Brebek Dirujuk ke RSU dr Soetomo


2.139 SPBU di Jawa, Madura, dan Bali Tidak Jual Premium

Pangkalan SPBU Diserbu Warga Pembeli Lpg 3 Kilogram

Peringati Hari Kartini, Petugas SPBU Pakai Busana Tradisional

Mobil Pick Up Terbakar di SPBU Setelah Mengisi Bensin
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber