Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Protes Pabrik Gamping, Warga Kembali Pasang Banner Penolakan Pendirian
Sabtu, 13-01-2018 | 12:02
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Setelah sempat dipreteli habis oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beberapa hari lalu. Kini belasan pekerja tradisional yang menolak pendirian pabrik, memasang lagi banner penolakan. Puluhan banner penolakan ini dipasang di pinggir jalan desa setempat.

Puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ponorogo membersihkan banner penolakan pendirian pabrik yang di Desa Sampung, Kecamatan Sampung, Ponorogo. Banner itu berisi aspirasi warga yang menolak pendirian pabrik.
 
Kesal atas ulah petugas Satpol PP, sejumlah pekerja tradisional akhirnya membuat para pekerja semakin geram dan memasang lagi banner penolakan pendirian pabrik.

Tak hanya di lingkungan pertambangan, sejumlah pekerja tradisional yang kecewa dengan sikap pemerintah daerah ini, juga memasang ratusan banner penolakan yang berada di pinggir pinggir jalan.

Kekecewaaan para pekerja dengan memasang ratusan banner penolakan ini, karena diduga para pekerja tak kunjung mendapat kejelasan.

"Bupati Ponorogo selama ini tidak pernah ada sosialisasi, bahkan seakan membiarkan rakyat Sampung menderita," ucap Serin, pekerja tambang.
 
Sementara, sejumlah pekerja akan terus memasang ratusan banner penolakan pendirian pabrik, sampai alat pabrik yang berada di dalam lokasi tambang dipindahkan. Bahkan warga berencana melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan PD Sari Gunung ke pihak kepolisian.(end)

Berita Terkait


Sosialisasi Ricuh, Warga Tolak Pabrik Gamping

Protes Pabrik Gamping, Warga Kembali Pasang Banner Penolakan Pendirian

Tolak Pabrik Gamping, Warga Kirim Surat ke Presiden

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2779383','2018-01-23','05:10:14','57926','Protes Pabrik Gamping, Warga Kembali Pasang Banner Penolakan Pendirian ','54.163.39.19','1','desktop')