Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kampung Lawas Surabaya Jadi Daya Tarik Mahasiswa New Zealand
Sabtu, 13-01-2018 | 11:21 wib
Oleh : Ayul Andhim
Berita Video : Kampung Lawas Surabaya Jadi Daya Tarik Mahasiswa New Zealand
Surabaya pojokpitu.com, Puluhan mahasiswa dari Student Lincoln University New Zealand, berkunjung ke kampung lawas di Jalan Maspati Bubutan Surabaya. Mereka diperkenalkan budaya khas Kota Surabaya juga permainan tradisional, serta pemberdayaan bisnis warga Kampung Bubutan. Para mahsiswa asing ini diajak bermain permainan tradisional secara langsung dengan warga setempat.

Para mahasiswa dari negeri buah kiwi ini mengikuti Summer Program Lincoln University Unair Surabaya diperkenalkan dengan bisnis kampung, yakni membuat cincau terbuat dari tumbuhan lidah buaya, juga pembuatan kue kering, yang terbuat dari bahan jahe. Mahasiswa bisa mencoba dan merasakan secara langsung.

Selain itu, mahasiswa asing ini juga diperkenalkan dengan permainan tradisional, seperti bermain catur dan engle payung. Mereka diajak bermain dan mencoba permainan  radisional khas Surabaya.

Koordinator Summer Progam Lincoln University Unair Surabaya, Tika Widiastuti menjelaskan, kegiatan ini, selain untuk mengenalkan budaya Kota Surabaya juga untuk memperkuat kerjasama antara kedua negara.

Para mahasiswa asing ini telah dua minggu berada di Kota Surabaya. Hari ini merupakan hari terakhir kunjungan mereka. Selain belajar akademik, para mahasiswa juga belajar non akademik. Diharapkan, kedua universitas ini bisa terus menjalin kerjasama dengan baik.(end)

Berita Terkait


Kampung Lawas Surabaya Jadi Daya Tarik Mahasiswa New Zealand

Wisata Kampung Lawas Surabaya Tarik Wisatawan Asing

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua