Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tingkatkan Kecerdasan, Pelajar Surabaya Ikuti Gerakan Makan Ikan Bersama
Sabtu, 13-01-2018 | 11:11
Oleh : Edwin Jaka
Berita Video : Tingkatkan Kecerdasan, Pelajar Surabaya Ikuti Gerakan Makan Ikan Bersama
Surabaya pojokpitu.com, Mengkonsumsi ikan dipercaya sangat bermanfaat bagi kecerdasan otak, terutama bagi anak di usia pertumbuhan. Sebuah yayasan pendidikan di Surabaya utara, berupaya meningkatkan kecerdasan siswa, dengan melakukan makan ikan bersama, dan dilengkapi dengan media teleconference video - satelite.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Hang Tuah -1 Surabaya, Satuan Pendidikan (Satdik), pangkalan utama TNI AL (Lantamal) yang tersebar di seluruh Indonesia menggelar makan ikan bersama dengan menggunakan siaran teleconference video satelitte.

Makan ikan dari sejumlah jenis ikan, dari ikan laut, ikan air tawar hingga ikan air payau inim diikuti oleh sedikitnya 38 sekolah. Dengan rincian 2806 siswa, sekolah dari tingkat SD hingga SMA di bawah Yayasan Hang Tuah di seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.

"Acara yang dihelat ini mendukung program pemerintah, dalam menggalakkan makan ikan di masyarakat dan untuk meningkatkan pemenuhan gizi untuk kecerdasan anak sekolah tersebut, sekaligus sebagai Peringatan Hari Jadi Yayasan Pendidikan Hang Tuah ke 71 tahun," kata Ibu KSAL, Endah Ade Supandi, pembina Yayasan Hang Tuah Indonesia.

Sebagai negara bahari, Indonesia yang terkenal dengan kekayaan hayati. Diharapkan dapat memelopori masyarakat di tanah air untuk menggalakkan gemar memasak, serta memakan ikan, terutama di rumah maupun kantin sekolah.

Dukung kegiatan nasional gemar makan ikan, Yayasan Hang Tuah secara khusus, mewajibkan seluruh kantin di sekolah untuk menyediakan menu ikan. (end)




Berita Terkait


Tingkatkan Kecerdasan, Pelajar Surabaya Ikuti Gerakan Makan Ikan Bersama

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber