Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dishub Siapkan Rekayasa Arus Jembatan Ratna
Sabtu, 13-01-2018 | 01:38 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Perhubungan Kota Surabaya, telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas Jembatan Ratna untuk mengurangi kepadatan di Kawasan Jalan Ngagel, Dinoyo dan Bengawan.

Jembatan Ratna yang kini memasuki tahap finishing. Menjelang akhir pembangunan, Dinas Perhubungan Kota Surabaya segera memantapkan manajemen rekayasa arus lalu lintas sebelum Jembatan Ratna diresmikan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad mengatakan, fungsi Jembatan Ratna untuk memperlancar distribusi lalu lintas dan mengurai kepadatan kendaraan. Terutama dari arah barat ke timur dan timur ke barat, jalan Ngagel menuju jalan Bengawan.

"Jembatan lama Ngagel BAT akan menjadi satu arah dari barat ke timur, sedangkan Jembatan Ratna akan menjadi satu arah dari timur ke barat," kata Irvan. 

Terkait rekayasa lalu lintas, Dinas Perhubungan Kota Surabaya sudah melakukan koordinasi dengan Polrestabes Surabaya, Pangdam V Brawijaya dan Polda Jatim.

Rencana menajemen arus lalu lintas dibagi menjadi dua segmen. Segmen pertama melalui Jembatan Ratna sedangkan segmen kedua melalui raya Darmo hingga Bengawan. (pul)

Berita Terkait


Jembatan Ratna Berganti Nama Menjadi Jembatan Ujung Galuh

Dishub Siapkan Rekayasa Arus Jembatan Ratna

Jembatan Ratna Mulai Diuji Coba Open Traffict

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua