Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jembatan yang baru dibangun 3 tahun lalu itu ambruk akibat tergerus aliran air sungai. Foto Syarwani
Baru 3 Tahun Dibangun Sudah Putus, Akses Warga Terganggu
Jum'at, 12-01-2018 | 14:32 wib
Oleh : Achamd Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Sebuah jembatan penghubung antar desa di Nganjuk putus. Jembatan yang baru dibangun 3 tahun lalu itu ambruk akibat tergerus aliran air sungai.

Jembatan tersebut di Desa Jaan Kecamatan Gondang. Putusnya jembatan hingga masuk ke dalam sungai. Diduga karena bagian bawah sisi kanan dan kiri tidak dibangun pelengsengan, sehingga air dengan cepat menggerus tanah di bawah jembatan. 

Menurut perangkat desa Tulus Sunarto, jembatan menghubungkan antara Desa Jaan Kecamatan Gondang menuju Desa Katerban Kecamatan Baron Nganjuk, ambruk pukul 09.00 Wib pada Rabu (10/1) lalu. Beruntung tidak ada korban jiwa. "Warga yang biasanya melewati jembatan, terpaksa harus menyeberangi sungai, demi menuju desa sebelah, karena tidak ada jalan lain untuk berputar," kata Tulus.

Sementara itu Waris, petugas pengairan Kediri yang datang ke lokasi, mengatakan, jembatan dibangun tahun 2014 lalu dari dana APBD. "Jembatan tersebut berada di Bantaran Sungai Widas dan dibangun dari dana APBD," kata Waris.

Pihaknya segera melaporkan kejadian ini ke Dinas Pengairan Propinsi Jawa Timur, guna penanganan lebih lanjut. Gerusan air sungai, tak hanya merobohkan jembatan, namun juga membuat sejumlah titik di sisi sungai ambrol dan mengancam lahan sawah warga. (pul)

Berita Terkait


Baru 3 Tahun Dibangun Sudah Putus, Akses Warga Terganggu

Baru 4 Tahun Dibangun, Jembatan Jamusan Putus

Jembatan Nganjuk Putus Terekam Video Amatir

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4785891','2018-04-25','23:27:29','57884','Baru 3 Tahun Dibangun Sudah Putus, Akses Warga Terganggu','54.81.166.196','1','desktop')