Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Puti Guntur Soekarno
Ditugaskan ke Jatim, Puti Anggap Pulang Kampung
Jum'at, 12-01-2018 | 11:46 wib
Oleh : Dewi Imroatin
pojokpitu.com, Lama berkiprah politik di Jawa Barat, Puti Guntur Soekarno akhirnya pulang kampung di tanah leluhur. Cucu proklamator Indonesia Soekarno ini mengaku, Jawa Timur bukanlah tempat asing baginya.

"Penugasan ini sebenarnya diluar dugaan saya, tapi sebagai petugas partai ketika diberikan penugasan oleh ibu ketua umum (Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Red) diamanatkan ditugaskan menemani Gus Ipul (Saifullah Yusuf, Red), saya harus siap dan menjalankan," ujar Pemilik nama lengkap Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari ini.

Kendati tidak terlalu banyak berkiprah di Jawa Timur. Namun cucu Soekarno ini merasa, tanah ini sudah seperti kampung halamannya. Beberapa kali politisi yang sudah dua periode duduk di DPR RI tersebut mendapat tugas partai di Jawa Timur. Baginya pemberian mandat partai yang kesekian kalinya ini menjadi tantangan perjuangan. Selain juga karunia.

Puti pun mengaku, untuk menjawab tantangan  perjuangan, dirinya sudah menyiapkan strategi pemenangan bersama Gus Ipul. Hanya saja anggota DPR RI komisi XI itu belum mau membuka sekarang. "Pastilah saya punya strategi tertentu. Tapi saya tidak buka sekarang, nanti saja ini belum waktunya kita bicara startegi," sebut ibu dua anak ini.

Pastinya, strategi politik yang telah disiapkan bisa memenangkan suara baik di Mataraman maupun wilayah Arek. Bahkan diakui bahwa dirinya sudah menyiapkan cara jitu di beberapa basis kemenangan. "Udah menurut saya nanti lah kayaknya terlalu dini bicara strategi, nanti ada waktu. Nah untuk kemenangan kita lihat strategi ada tim yang akan memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti," tegasnya lagi.

Tentunya, manurut Puti, dia mengaku memegang ritme untuk berpolitik secara beretika. Jadi bagaimanapun juga tetap menghormati Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistiano Dardak. Pihaknya mengajak berkompetisi dengan baik secara beretika.

"Tentunya saya sangat berterimakasih saya diberikan bisa mendampingi Gus Ipul konstentasi pilkada. Saya juga terima kasih kepada masyarakat Jatim yang begitu hangat menyambut saya sejak pertama kali menginjakkan kaki melihat begitu hangatnya dan tingginya optimisme masyarakat Jatim. Untuk mendukung kami dan memberikan suara kemenangan kami," beber penyuka rujak cingur tersebut. (pul)

Berita Terkait


Puti Guntur Kontrak Politik Dengan GTT/PTT

Alumni GMNI Deklarasi Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti

Puti Guntur : Waduk Kalimati Akan Perkuat Pertanian

Di Desa Wisata Tulungagung, Puti Guntur Dicurhati Lingkar Wilis


Di Desa Wisata Tulungagung, Puti Guntur Dicurhati Lingkar Wilis

Kampanye Puti di Pasuruan Bertemu Kaum Mileneal

Puti Guntur dan Gus Irsyad Pompa Semangat PDIP Pasuruan

Minus Pasokan, 2018 Jatim Impor 52.690 Ton Bawang Putih
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4785462','2018-04-25','22:53:09','57875','Ditugaskan ke Jatim, Puti Anggap Pulang Kampung','54.81.166.196','1','desktop')