Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

8 Cabup-Cawabup dari Madura Jalani Tes Kesehatan
Jum'at, 12-01-2018 | 10:56 wib
Oleh : Atiqoh Hasan, Aris Rohmatulloh
Berita Video : 8 Cabup-Cawabup dari Madura Jalani Tes Kesehatan
pojokpitu.com, Delapan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati dari 3 kabupaten di Pulau Madura, Bangkalan, Pamekasan, dan Sampang, melakukan tes kesehatan di ruang uji pemeriksaan dan kesehatan, urikkes, RSAL dr Ramelan pagi ini.

Tercatat dari total 17 paslon yang berasal dari 6 kabupaten, hari ini baru 8 paslon dari 3 kabupaten di Madura, yakni 3 paslon asal Bangkalan, 3 paslon asal Sampang, dan 2 paslon dari Pamekasan, yang melakukan tes kesehatan. Sedangkan 3 kabupaten yang masuk gelombang kedua meliputi Jombang, Nganjuk, dan Tulungagung dijadwalkan melakukan tes kesehatan besok. Sebab, hari ini masih melakukan tes bebas narkoba di BNNP Jatim.

Menurut Kolonel laut (k) dr. I Ketut Tirka Nandaka Ketua Pelaksana Rikkes Paslon Pilkada Jatim RSAL dr Ramelan, tes kesehatan 8 paslon Cabup Cawabup  kali ini dilakukan sejak pukul 7.30, diperkirakan  selesai pukul 11.00, dan tertutup karena bersifat privasi. Kesehatan Paslon yang diperiksa meliputi tes jasmani dan psikologi.

Tes jasmani yang diperiksa meliputi seluruh sistem organ tubuh agar hasil yang diberikan akuntabel sesuai standar yang ditetapkan.Juga untuk memastikan kesehatan calon pemimpin daerah betul-betul dalam kondisi prima saat memimpin daerahnya.

dalam tes kesehatan ini rsal dr. Ramelan menerjunkan 14 dokter spesialis untuk memeriksa 17 paslon dari 6 kabupaten. "Kami juga bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi, BNNP Jatim dan Himpunan Psikologi Indonesia, Himsi, untuk melaksanakan tes bebas narkoba dan tes psikologi," kata Kolonel laut (k) dr. I Ketut Tirka Nandaka. (pul)

Berita Terkait


8 Cabup-Cawabup dari Madura Jalani Tes Kesehatan

Thoriqul Haq Persiapkan Fisik Menghadapi Tes Kesehatan

Dua Belas Pasangan Calon Melakukan Tes Kesehatan di RSSA

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua