Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Enam Rumah Warga Rusak Akibat Bencana Tanah Gerak
Jum'at, 12-01-2018 | 09:17 wib
Oleh : Karyanto , Danang Nugroho
Trenggalek pojokpitu.com, Sedikitnya 6 rumah di Desa Depok,Kecamatan Bendungan, mengalami kerusakan yang cukup parah akibat bencana tanah gerak. Akibat peristiwa tersebut, satu rumah milik warga, Mariah (50) hancur akibat pergeseran tanah.

Sementara itu beberapa rumah lainnya, milik Sukar (60) Supeno (51) serta Kenuk (45) kondisinya juga sudah mengkhawatirkan. Beberapa bagian rumahnya diketahui sudah mulai retak.

Sementara itu, selain sejumlah rumah warga rusak, jalan beton cor yang menuju tempat tersebut diketahui juga mengalami kerusakan. Dari pantauan pojokpitu.com dilapangan, retakan jalan selebar sepuluh centimeter dengan panjang mencapai lebih dari seratus meter.

Saat ini, seluruh rumah terdampak bencana tanah retak di dusun maron, desa depok,kecamatan bendungan, oleh pemiliknya terpaksa dikosongkan. Pasalnya, melihat dari kondisi bangunan akan sangat berbahaya jikalau tetap ditempati.

Sugiatin, salah satu pemilik rumah terdampak bencana tanah retak, mengatakan, peristiwa ini merusak rumahnya terjadi sekitar pukul 17.00 Wib. Saat kejadian, kondisi cuaca di wilayah Kecamatan Bendungan khususnya diguyur hujan cukup deras .

Kepala Desa Depok,Kecamatan Bendungan, Suroto mengatakan, retakan tanah diwilayahnya sudah terjadi sejak satu tahun yang lalu. Sebanyak 39 kepala keluarga menjadi terdampak tanah retak. Sedangkan untuk tahun ini yang ada empat rumah yang terkena imbas retakan tanah.

Sementara itu, sejumlah petugas dari Polsek setempat bersama pemerintah desa terus melakukan pemantauan kondisi retakan tanah di Dusun Maron,Desa Depok,Kecamatan Bendungan.(pul)

Berita Terkait


Enam Rumah Warga Rusak Akibat Bencana Tanah Gerak

Sebanyak 45 Unit Rumah Terdampak Tanah Gerak

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4751335','2018-04-24','02:02:02','57864','Enam Rumah Warga Rusak Akibat Bencana Tanah Gerak','54.80.103.120','1','desktop')