Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Koperasi yang bernama Mohamad Soleh yang beralamat di jalan Diponegoro Kecamatan Puger Jember diadukan karena menipu. Foto Zakaria
Ibu Rumah Tangga di Lamongan Tertipu Investasi Bodong
Kamis, 11-01-2018 | 18:50
Oleh : Zulkifli Zakaria.
Lamongan pojokpitu.com, Seorang ibu rumah tangga, Heni Kurnia Ningsih (42) di Kecamatan Babat Lamongan, Kamis siang (11/1) mendatangi ke Mapolres Lamogan setelah tertipu investasi bodong yang dilakukan oleh teman sendiri.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Kejadian ini berawal pada bulan November kemarin, saat itu korban dihubungi oleh tersangka dengan cara mengajak untuk menanam saham di sebuah koperasi yang bernama Mohamad Soleh yang beralamat di jalan Diponegoro Kecamatan Puger Jember.

Tergiur dengan omongan dari tersangka akhirnya korbanpun mau ikut dengsn cara mentransfer uang tersebut bulan November sebesar jutaan rupiah, tak lama kemudian korban pun dihubungi tersangka untuk meminta mentrnasfer uangnya kembali sebanyak 20 kali transfran dengan berbeda - beda bank.

dari dua puluh satu transferan tersbeut, korban tujuh belas kali mentarnsfer uang ke bank BRI atas nama maulana iskak dan transfer kembali ke bank Jatim atas nama Mohamad Soleh, dari jumlah tersebut korban telah mentransfer uang sebanyak Rp 126 juta rupiah.

Karena korban merasa curiga dengan yang dialaminya, akhirnya korban mengecek ke alamat yang ada di KTP tersebut.  Setelah dicek ternyata alamat tersebut palsu dan akhirnyaa korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Lamongan.

Dihadapan penyidik korban mengkau saat di telpon oleh tersangka korban tidak sadar sama sekali, dalam 2 bulan setiap 2 hari pasti korban transfer uang tesebut kebank yang ditunjuk oleh tersangka.

Dari hasil laporan yang dilakukan oleh korban ini, petugas sendiri masih melakukan penyidikan. Heni baru berhasil mengamankan barang bukti rekening miliknya yang telah di transferkan ke tersangka.

Berita Terkait


Ibu Rumah Tangga di Lamongan Tertipu Investasi Bodong

Belasan Korban Investasi Bodong Luruk Rumah Pelaku

Sidang Arisan Investasi Bodong Milyaran Rupiah Digelar, Ibu - Ibu Datangi PN

Investasi Bodong Gesek Tunai, Korban Tertipu Hingga Milyaran Rupiah


Tiga Korban Penipuan Investasi Bodong Lapor Polres

OJK Beri Edukasi Wartawan Demi Mencegah Investasi Bodong

Cegah Investasi Bodong, Pegadaian Tawarkan Tabungan Emas

OJK tak Bisa Tindak Investasi Bodong Seperti MMM
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber