Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

La Nyalla Mattalliti Bakal Cagub Jatim yang gagal. Foto Iman
La Nyalla Mattalliti Mengaku Hendak Dimintai Rp 40 Miliar
Kamis, 11-01-2018 | 17:29 wib
Oleh : Iman Pujiono
Berita Video : La Nyalla Mattalliti Mengaku Hendak Dimintai Rp 40 Miliar
Jakarta pojokpitu.com, La Nyalla Mattalliti mengaku dimintai uang Rp 40 miliar untuk pecalonanaya sebagai Gubernur Jawa Timur 2018. Dikatakan La Nyalla Mattalliti, uang tersebut diminta langsung oleh Ketua Umum Partai Geridra sebagai uang saksi.

La Nyalla Mattalliti Lanyala yang merupakan kader Gerinda Jawa Timur mengaku, telah mencabut dukungan kepada Gerindra. Lantaran partai Pimpinan Prabowo Subianto tersebut sudah meminta sejumah uang untuk biaya saksi sebesar Rp 40 milyar. Padahal pencalonan belum dimulai dan Pilkada masih lama.
 
Mantan Ketua Umum PSSI inI mengaku, karena tidak membayar uang Rp 40 Miliar itu, dirinya urung mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra sebagai Guburnur Jawa Timur 2018. "Syarat uang tersebut harus diserahkan saat rekomendasi sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa timur turun, dan jika sudah terdaftar di KPU Jawa Timur sebagai calon," kata La Nyalla Mattalliti. 
 
Keberatan dengen permintaan Prabowo, karena meminta uang diberikan sebelum keluarnya rekomendasi. Karena merasa ditelantarkan, La Nyalla Mattalliti akhirnya mengembalikan rekomendasi sebagai Calon Gubernur Jawa Timur ke Prabowo Subianto.
 
Namun La Nyalla Mattalliti mengakui sempat diberi surat tugas oleh Prabowo pada tanggal 9 Desember 2017. Yaitu  mengumpulkan dukungan partai dalam pencalonan dirinya. "Selain itu, diminta Prabowo untuk menyiapkan uang saksi untuk seluruh tps di Jawa Timur sebesar Rp 40 miliar," kata La Nyalla Mattalliti
 
La Nyalla Mattalliti juga menyatakan, saat ini juga berhenti dari kader Partai Gerindra dan memastikan tidak akan mendukung Gerindra di Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Dalam keterangan pers ini, La Nyalla Mattalliti juga  membawa bukti rekaman dan foto foto yang lengkap. Pihak La Nyalla Mattalliti akan melaporkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Bareskrim Polri dan Komisi Pemberantasa Korupsi. (pul)

Berita Terkait


Lagi, La Nyalla Mattalitti Mangkir Panggilan Ke 3 Bawaslu

Beredar Info Akan Diserbu Massa, Kantor DPD Gerindra Jatim Dijaga Polisi

La Nyalla Tidak Hadiri Panggilan Bawaslu

Hingga Siang Ini La Nyalla Tidak Hadiri Panggilan Bawaslu Jatim


Drama Gerindra Itu Berjudul NYALI LA NYALLA

Persoalan La Nyalla dengan Gerindra Tak Pengaruhi Elektabilitas Gus Ipul-Puti

Gerindra Menolak Tudingan La Nyalla Terkait Duit

La Nyalla Mattalliti Mengaku Hendak Dimintai Rp 40 Miliar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('5206736','2018-05-20','18:30:09','57841','La Nyalla Mattalliti Mengaku Hendak Dimintai Rp 40 Miliar ','23.20.7.34','1','desktop')