Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Empat Paslon Pilwali Mojokerto Siap Beradu Strategi Untuk Menang
Kamis, 11-01-2018 | 15:26
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Pilkada serentak di Kota Mojokerto, diperkirakan akan berlangsung sengit. Empat pasangan calon besutan dari sejumlah partai besar, mulai membentuk tim kemenagan dan beradu strategi untuk menang dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Para kandidat paslon sama-sama memiliki peluang besar untuk menjadi orang nomor satu di Kota Mojokerto. Namun karena lawan berat sang petahanan batal mencalonkan, akibat tersangdung kasus korupsi.

Setelah kemarin resmi mendaftar sebagai bakal Calon Walikota Dan Wakil Walikota Mojokerto, keempat kandidat paslon besutan dari beberapa partai besar yang memiliki kursi di DPRD kota setempat, mulai membentuk tim kemenangan dan beradu strategi untuk bersaing dan menjadi juara dalam pilkada serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Ke empat pasangan calon di Pilwali Kota Mojokerto ini, sama sama memiliki peluang yang cukup besar untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Namun, untuk memenangkan pilkada serentak ini, para kandidat pasangan calon harus mampu menarik simpatik dari warga Kota Mojokerto dan memaksimalkan strategi dari mesin partai pendukungnya.   

Para kandidat yang akan bersaing dalam Pilwali Mojokerto diantaranya ialah pasangan Warsito-Moeljadi, yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ada pasangan Akmal Boedianto dan Rambo Garudo, dengan partai pengusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan pasangan Andy Soebjakto dan Ade Ria Suryani, partai pengusung seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat. Kandidat lainnya yaitu serta pasangan Ika Puspitasari dan Ahmad Rizal Zakariyah, diusung oleh Partai Golkar dan Gerindra.

Banyaknya pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Mojokerto yang bersaing dalam pilkada serentak, dikarenakan calon Petahana, Masud Yunus, yang menjadi pesaing berat mereka batal mencalonkan di Pilwali Kota Mojokerto, karena tersandung kasus korupsi dan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus korupsi. Dengan banyaknya paslon, di prediksi pesta demokrasi atau pilkada serentak di kota "Onde-Onde" Mojokerto ini akan berlangsung sengit.


Jumlah Perolehan Kurisi Masing Masing Partai Pendukung

- Pasangan Warsito - Moerljadi, partai pendukung PAN jumlah kursi 4 dan PKS jumlah kursi 2

- Pasangan Akmal Boedianto - Rambo Garudo, partai pendukung PDIP jumlah kursi 6

- Pasangan Andy Soebjakto - Ade Ria Suryani, partai pendukung PPP 2 kursi, PKB 3 kursi dan Demokrat 2 kursi

- Pasangan Ika Puspitasari - Ahmad Rizal Zakaryah, partai pendukung Golkar 3 kursi dan Gerindra 3 kursi.

Berita Terkait


Empat Paslon Pilwali Mojokerto Siap Beradu Strategi Untuk Menang

Inilah Rekomendasi PDIP Untuk Akmal-Rambo

Cabup Terpilih Mojokerto Tak Hadiri Penetapan KPU

Dana Terbatas, Paslon Independent Tak Hadirkan Saksi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber