Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Foto istimewa
Dua Calon Belum Serahkan LHKPN, Satu Diantaranya Puti Guntur Soekarno
Kamis, 11-01-2018 | 15:11 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Berita Video : Dua Calon Belum Serahkan LHKPN, Satu Diantaranya Puti Guntur Soekarno
pojokpitu.com, Pasca pendaftaran dua paslon yang maju Pilgub Jatim, ternyata terdapat 2 calon yang belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Satu diantaranya adalah Puti Guntur Soekarno dikarenakan penunjukan dirinya yang mendadak, sehingga terdapat berkas yang belum tuntas.

Menurut Komisioner KPU Jatim Muhammad Arbayanto, menyampaikan LHKPN salah satu syarat utama bakal calon yang harus dipenuhi. Hasil pemeriksaan sementara terdapat 2 bakal calon yang belum menyerahkan LHKPN.

Menurutnya masa pengumumannya hasil evaluasi berkas akan diumumkan pada 17 atau 18 Januari, sekaligus diserahkan ke tim hasil dari evaluasi berkas apa saja yang menjadi kekurangan untuk dilakukan perbaikan dan memenuhi berkas yang belum lengkap dengan batas waktu sampai tanggal 20 Januari. "Jika sampai tanggal 20 Januari mendatang kekurangan berkas misal LHKPN tidak dipenuhi, maka bakal calon tidak didiskualifikasi akan tetapi tidak ditetapkan sebagai calon dikarenakan tidak memenuhi syarat (TMS)," kata Arbayanto.

Sementara itu Renvile Antonio, Sekertaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil saat ditanya apakah sudah menyerahkan seluruh berkas yang menjadi syarat pencalonan salah satu diantaranya LHKPN, menyampaikan, sudah memenuhi semua persyaratan calon yang diminta KPU berdasarkan PKPU No 3,2017 dan SE 17 yang baru.

Sedangkan sekretaris tim pemenangan Gus Ipul-Puti, Sri Untari, memang terdapat beberapa berkas Puti Guntur Soekarno yang belum tuntas salah satunya LHKPN. Dikarenakan penunjukannya yang mendadak, dan tim secepatnya akan menuntaskan. "Bahkan dalam waktu dekat akan diserahkan ke KPU Jatim" kata Sri Untari. (pul)

Berita Terkait


KPU Jatim Tetapkan Pemilih Pilgub Jatim Sebanyak 30,3 Juta Orang

Jelang Pilgub, Dispendukcapil Datangi Sekolah Untuk Rekam E-KTP

Menangkan Pilgub Jatim, SBY : Ndisik Pakdhe Saiki Budhe

PPS Sosialisasi Pilgub Jatim di Arena Memancing


Menangkan Pilgub Jatim, SBY : Ndisik Pakdhe Saiki Budhe

Dua Paslon Pilgub Jatim Belum Miliki Tim Sukses Resmi di Sumenep

Bawaslu Situbondo, Tertibkan Alat Peraga Liar Milik Dua Paslon Pilgub Jatim

Ketua PBNU Berharap Pilgub Jatim Berjalan Damai
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4785472','2018-04-25','22:54:13','57831','Dua Calon Belum Serahkan LHKPN, Satu Diantaranya Puti Guntur Soekarno','54.81.166.196','1','desktop')