Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Diusung 9 Partai, Ketua Umum PWI Pusat Daftar Pilkada Tulungagung
Rabu, 10-01-2018 | 20:38 wib
Oleh : Agus Bondan, Muhammad Imron Danu
pojokpitu.com, Diusung oleh sembilan partai politik, dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 37. Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat , Margiono, bersama seorang dalang wayang Eko Prisdianto, mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung.

Dengan diiringi oleh kesenian rebana, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Pusat , Margiono , bersama seorang dalang wayang Eko Prisdianto, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung, Rabu sore. Mereka merupakan pasangan kedua, yang mendaftar sebagai bakal calpon bupati dan calon wakil bupati.

Pasangan ini diusung oleh 9 partai politik, dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 37. Kesembilan partai tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Demokrat , Partai Gerindra, Partai Hanura dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dengan jumlah partai pengusung terbanyak, pasangan ini optimistis menang dalam Pilkada tahun ini. Meskipun belum memiliki program khusus, namun pasangan ini bertekad membawa perubahan di Tulungagung.

"Dari hasil pemeriksaan berkas yang dilakukan oleh KPU, terdapat dua persyaratan yang belum dipenuhi, yakni laporan harta kekayaan penyelenggara negara dan surat bebas tanggungan hutang," kata Suprihno, Ketua KPU Tulungagung.

Semua kekurangan persyaratan masih bisa dilengkapi hingga tanggal 16 Januari, selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi dan menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada bulan Februari mendatang.(end)


Berita Terkait


Diusung 9 Partai, Ketua Umum PWI Pusat Daftar Pilkada Tulungagung

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber