Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Cawali-Cawawali Golkar Daftar ke KPU Probolinggo
Rabu, 10-01-2018 | 19:16 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Calon walikota-wakil walikota Probolinggo Jawa Timur, Fernanda Zulkarnaen-Zulfikar Imawan dari Partai Golkar, Nasdem dan Gerindra mendaftar ke kantor KPU setempat. Koalisi ini tergolong koalisi gendut, yakni 15 kursi dari minimal 6 kursi bisa memberangkatkan calonnya.

Dengan mengendarai becak, pasangan Fernanda Zulkarnaen-Zulfikar Imawan, calon walikota-wakil walikota Probolinggo mendaftar ke kantor KPU setempat.
 
Calon ini masuk dalam koalisi gemuk, yakni diusung Golkar 5 kursi, Nasdem 4 kursi, Gerindra 3 kursi dan PPP 5 kursi, total 15 kursi. Padahal untuk bisa mencalonkan butuh 6 kursi di dewan.
 
Fernanda Zulkarnaen merupakan anak dari Zulkifli Chalik yang sempat mencalonkan diri sebagai walikota dua kali, namun kalah dari PDIP.
 
Dengan koalisi gemuk ini, tim pemenangan menargetkan minim 70 persen bisa menguasai suara di 5 kecamatan. Bahkan suara yang dulunya mendukung PDIP, siap diambil pasangan ini.
 
Menurut Fernanda Zulkarnaen, cawali Probolinggo, tim dan relawan langsung bergerak cepat untuk mengambil simpul suara lawan.
 
Hingga Rabu sore, tinggal pasangan Habib Hadi Zainal Abidin-Soufi Sobri belum mendaftar ke KPU. Rencananya, pasangan ini akan mendaftar pada Rabu malam.(end)

Berita Terkait


Cawali-Cawawali Golkar Daftar ke KPU Probolinggo

Walikota Probolinggo Tumbang Ditingkat Rekomendasi PDIP

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber