Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Dua Periode Menjadi Lawan Politik, Kini Pakde Karwo All Out Menangkan Khofifah
Rabu, 10-01-2018 | 16:50 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Berita Video : Dua Periode Menjadi Lawan Politik, Kini Pakde Karwo All Out Menangkan Khofifah
pojokpitu.com, Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa merupakan lawan politik Pakde Karwo di pertarungan Pilgub Jatim selama dua kali pertempuran Pilgub. Namun di Pilgub 2018 ini, Pakde Karwo benar-benar all out bekerja untuk memenangkan Khofifah-Emil. Bahkan kemesraan Pakde dengan Khofifah semakin terlihat saat gubernur dua periode itu mengantarkan Khofifah-Emil mendaftar di KPU Jatim.

Kemesraan Pakde Karwo ,Ketua DPD Partai Demokrat Jatim dengan cagub Khofifah Indar Parawansa dalam proses pendaftaran di KPU Jatim, masih diragukan banyak pihak. Ini karena keduanya pernah menajadi lawan politik pada dua kali pertarungan Pilgub Jatim.

Namun kini semua keraguan itu terjawab. Tidak hanya dari kemesraan Pakde Karwo dengan Khofifah, bahkan sejak awal Partai Demokrat menjadi partai yang start lebih awal dalam mensosialisasikan Khofifah-Emil. Tidak hanya itu, Pakde Karwo sebagai pucuk pimpinan Partai Demokrat di Jatim mengeluarkan beberapa kali intruksi ke seluruh DPC maupun kadernya mulai dari pemasangan baliho Khofifah-Emil di seluruh daerah di Jatim, hingga pembangunan posko kemenangan. 

Tidak berhenti di situ Pakde yang duduk sebagai gubernur Jatim membuat geraknya terbatas dan dituntut netral, lalu menugaskan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, sebagai Sekertaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil.

Renville menegaskan, posisi Pakde Karwo sebagai Gubernur Jatim dituntut netral dan tidak bisa bebas bergerak. Tapi terlepas dari itu, sejak awal rekom Partai Demokrat turun ke Khofifah-Emil. Pakde selalu intens menggerakkan mesin partai untuk memenangkan Khofifah-Emil dalam pertarungan Pilgub Jatim 2018.

"Visi-misi Khofifah-Emil tidak hanya dibuat oleh tim, tapi visi-misi tersebut dibuat dan dirumuskan oleh Khofifah dan Pakde Karwo dengan menjadikan pemikiran dan program Pakde Karwo yakni Jatim Nomic terkait pembangunan ekonomi Jatim ke depan. Iitu menjadi fakta riel Pakde Karwo memberikan tongkat estafetnya sebagai Gubernur Jatim dua periode kepada Khofifah Indar Parawansa yang dinilai layak, patut dan sangat berpotensi dengan berbagai pemikirannya dan kemampuannya dalam memimpin Jatim ke depan didampingi Emil Dardak pemimpin muda yang smart dan sudah teruji," tutur Renville.

Politisi yang duduk sebagai anggota DPRD Jatim ini memastikan, Pakde Karwo terus aktif mengatur strategi dan berkomunikasi bahkan lintas partai pengusung untuk bergerak optimal memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018 ini.(end)

Berita Terkait


Ketua Fraksi PAN DPRD : Paslon Khofifah-Emil Berikan Solusi Ekonomi Yang Realistis

Dua Periode Menjadi Lawan Politik, Kini Pakde Karwo All Out Menangkan Khofifah

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber